Kamis, 22 April 2021

Aleix Espargaro kenang 'Sang Bos' Fausto Gresini, serta yakin Aprilia bakalan naik podium musim ini!

GrandPrixPedia-Aleix Espargaro finish ke 6 di Sirkuit Portugal minggu lalu, ia hanya berjarak 8,8 detik dari pemenang lomba Fabio Quartararo. 

Aleix Espargaro di GP Portugal

Espargaro mengatakan dia pikir dia akan lebih dekat ke podium di Portugal tapi pada akhirnya ia harus menderita karena kurangnya cengkeraman ban disebabkan suhu panas. Meski demikian, dia yakin “100%” bahwa Aprilia akan naik podium pada musim 2021 ini.

“Saya pikir selangkah demi selangkah, musim ini sangat panjang,”

"Kami meraih posisi 6 di klasemen, saya berjuang di grup podium dalam tiga balapan kurang lebih dan ini memberi saya kepercayaan diri yang besar. "

“Selangkah demi selangkah saya akan bisa meningkatkan kepercayaan diri saya dan berjuang untuk naik podium"

"Setelah pemanasan, saya cukup yakin saya bisa berjuang untuk podium, tetapi saya tidak memiliki grip karena suhu trek dan ban saya banyak mengalami Spinning."

"Bagaimanapun, saya senang secara keseluruhan dengan kinerja saya. Finish 6 besar di MotoGP bersama Aprilia adalah sesuatu yang penting, tapi saya pikir di Jerez kita bisa lebih dekat lagi dengan podium. Jadi, selangkah demi selangkah tahun ini kami akan naik podium. 100%, kami tidak akan menunggu sampai tahun depan." Ujarnya pede seperti yang dikutip dari Motorsport.com

Di kesempatan itu Espargaro juga mengakui tidak adil rasanya ketika Aprilia mulai  menunjukkan performa terbaiknya selama berada MotoGP tanpa kehadiran sang Bos Fausto Gresini.

Pendiri dan Pemilik Gresini Racing tersebut berpulang pada Februari lalu setelah berjuang 2 bulan lebih melawan infeksi virus COVID-19. Ia meninggal di usia 60 tahun. 

"Saya bangga dengan apa yang kami lakukan, saya yakin dia sedang menonton"

"Tapi saya merasa sangat menyesal karena ini musim kelima saya di sini dan mengapa harus musim yang saya cepat seperti ini. tanpanya? "Ini tidak adil, saya sangat ingin melihat wajahnya setelah saya tiba di garasi setelah balapan seperti ini."

"Fausto sangat percaya pada potensi saya. Saya pikir ia salah satu manajer tim yang lebih percaya pada bakat saya sejak lama." 


Kebersamaan Aleix dan Sang Bos Fausto Gresini

"Jadi sekarang saya berjuang di puncak dengan motornya dan proyeknya tapi dia tidak ada di sini, itu membuat saya sedikit marah."

"Tapi bagaimanapun, saya yakin apa yang kami lakukan untuknya antara MotoGP dan Formula 1 hanyalah satu contoh lagi dari seberapa besar Fausto, betapa pentingnya Fausto." kenang Espargaro yang emosional mengenang Pemilik Gresini Racing tersebut. 

Jelang balapan hari Minggu lalu di Portugal, MotoGP bergabung bersama paddock Formula 1 yang diselenggarakan di kampung halaman Gresini di Imola untuk mengheningkan cipta selama satu menit. Dalam acara penghormatan tersebut ditampilkan Motor yang pernah dibawa Fausto Gresini menjadi juara dunia 125cc pada 1987 serta juga dihadiri oleh istri dan anak-anaknya. 

 

Ad Placement