Senin, 12 April 2021

Aleix Espargaro : Saya butuh Top Speed, bukan rekan tim yang kuat!

Aleix Espargaro di MotoGP Doha 2021 (Foto Aprilia Racing)

GrandPrixPedia- Walaupun cukup kompetitif di balapan pembuka musim ini dengan finish di posisi 7 dan 10, berbeda jauh dengan hasil yang didapat team mate nya Lorenzo Savadori. Jelang test privat yang akan dilakukan Andrea Dovisiozo bersama Aprilia, Aleix pun disinggung apakah rekan satu tim yang lebih cepat dapat membantunya dan tim? "Saya pikir saya telah menunjukkan bahwa saya adalah pembalap tingkat tinggi dan apa yang saya katakan kepada para insinyur sudah cukup untuk meningkatkan motor," kata kakak kandung dari pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro tersebut.

Aprilia sedang mengusahakan meningkatkan top speed RS-GP di trek lurus yang masih kalah dengan kompetitornya terutama dengan Honda dan Ducati. ."Mereka tahu apa yang kami butuhkan untuk memperjuangkan podium, bukan untuk berada di 10 besar. mereka sedang bekerja di Noale (markas Aprilia) dan kami berharap punya hal-hal baru untuk balapan Mugello mendatang dan saya tidak berpikir rekan setim yang kuat akan mengubah apapun ”.

" Motor baru ini memungkinkan untuk meningkatkan akselerasi dan menikung, tetapi masih sangat sulit menyalip pembalap lain di trek lurus. Perbedaannya luar biasa. Kami kalah, terutama di gigi kelima dan keenam, hampir 20 km / jam. Oleh karena itu, sangat sulit untuk bertarung di trek seperti Doha ” ujarnya.

Aleix Espargaro di MotoGP Doha 2021 (Foto Aprilia Racing)

Dengan seri berikutnya yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal yang notabene tidak terlalu mengumbar Top Speed, Espargaro berharap bisa meraih hasil yang lebh baik daripada Qatar. "Di Portugal layoutnya seharusnya lebih mengunggulkan karakteristik RS-GP. “Saya yakin kami akan berjuang untuk enam besar”, saat ini ami berada di urutan kedelapan dalam klaasemen, tidak jauh, jadi saya sangat menantikan Portimao dan Jerez." pungkasnya mengakhiri wawancara.


 

Ad Placement