Minggu, 25 April 2021

Brad Binder keluhkan ban depan baru Michelin yang terlalu lembut!

GrandPrixPedia- KTM telah kehilangan hak konsensinya sebagai tim yang bebas melakukan perombakan pada sektor mesin maupun sektor lainnya selama musim berjalan. 3 kemenangan dan beberapa kali podium di musim lalu menjadi penyebabnya. 

Di 3 balapan perdana musim ini KTM belum mampu memberikan penampilan apik seperti yang mereka pertontonkan pada musim lalu. 

Di Portimao, di mana Oliveira mendominasi bersama RC16-nya pada tahun 2020, Di balapan musim ini Oliveira crash di tikungan 14 dengan balapan yang baru berlangsung 7 lap. Sedangkan Rekan setim nya Brad Binder finish sebagai KTM terbaik di posisi 5 di belakang Franco Morbidelli.


Ke-Strugel-an KTM musim ini berasal dari alokasi ban depan Michelin, yang terbukti terlalu lunak untuk RC16 - kedua pebalap pabrikan KTM tidak senang dengan keputusan dari Michelin sebagai pemasok ban untuk menghapus opsi ban depan yang memenangkan Grand Prix Portugis tahun lalu. Binder, lebih memilih ban depan medium simetris alih-alih hard asimetris di Portimao, Binder mengatakan KTM masih perlu meningkatkan sesuatu di bagian depan motornya. 

“Saya benar-benar merasa kami membutuhkan sesuatu di depan,” katanya. “Saya merasa ada sesuatu yang bisa kami tingkatkan. Jelas bahwa tiga balapan pertama bukanlah yang kami inginkan, yang pasti, ini sangat sulit bagi kami.

“Tapi saya pikir yang terpenting adalah terus bekerja keras dan saya pikir kami akan melakukannya dengan benar. 


“Jumlah kekuatan otak yang kami miliki di sini di KTM sangat besar dan saya yakin mereka akan mengetahuinya. Saya berharap lebih cepat dari nanti, tetapi kita tidak berada di tempat yang buruk. "

Binder mengatakan KTM memang membuat sedikit perbaikan di front-end di Portugal, tetapi dengan catatan bahwa dia saat ini harus "sangat berhati-hati" saat pengereman dan di bagian pertama belokan - dua area yang perlu dimanfaatkan KTM untuk membuat waktu putaran yang lebih cepat. Binder juga mengakui KTM harus menerima situasi dengan ban baru Michelin dan beradaptasi dengannya. 

“Kami benar-benar berjuang sedikit dengan senyawa yang lebih lembut tetapi kami telah melakukan sedikit pekerjaan pada motor untuk membantu diri kami sendiri dan saya pikir kami membuat langkah kecil untuk itu.


“Tapi masalahnya adalah kami harus sangat, sangat berhati-hati di depan; Anda tidak dapat mengerem dengan sangat keras dan membuangnya ke dalam karena itu akan hilang begitu saja pada Anda. 

“Ini adalah situasi yang sulit saat ini, tetapi kami bekerja keras untuk mencoba dan menyesuaikan motor kami agar berfungsi. Untuk kecepatan balapan, kami pasti menemukan sesuatu, tetapi kami hanya perlu mencoba dan membuat langkah untuk kecepatan satu putaran itu.


“Kami sedikit bermain dengan front-end. Tidak ada yang terlalu gila sebenarnya, hanya mencoba membuatnya sedikit stabil untuk kami. 

Saat ini pembalap KTM dengan posisi klasemen terbaik adalah Brand Binder di posisi 8 dengan 21 poin. Sementara 2 pebalap KTM lainnya di Tim Tech Danilo Petrucci dan Iker Lecuona terlihat masih kesusahan dalam menemukan ritme dalam mengendarai tunggangan mereka, RC 16.

 

Ad Placement