Kamis, 15 April 2021

Dovi: Mentalitas saya adalah sebagai pembalap, bukan test rider!

GrandPrixPedia- Tiga hari jadwal test tanpa komitmen mengikat antara Dovizioso dan Aprilia yang dilaksanakan di Sirkuit Jerez telah selesai kemarin ( Rabu 14/02/2021), dalam tiga hari test tersebut Dovi mengatakan bahwa ia berkonsentrasi pada ergonomi dan posisi yang pas diatas Aprilia RS-GP 2021.

Andrea Dovizioso dengan RS-GP 2021
"Ketika pertama kali berganti motor setelah bertahun dengan motor yg berbeda. Hal pertama adalah mencari posisi diatas motor, dan itu butuh waktu. Ini penting agar merasa nyaman di motor, tetapi kamu juga harus paham posisi terbaik untuk kamu dan untuk motor. Setiap motor punya karateristik yang berbeda dan kami menghabiskan banyak waktu untuk mempelajarinya." ujar Dovizioso, seperti yang dilansir dari Gpone.com.

Dovi yakin Aprilia mampu membuat beberapa perubahan terkait posisi berkendaranya di test kedua mereka.

"Mustahil untuk bisa membereskan masalah ini hanya dalam tiga hari test, terutama kemarin dengan angin yang bertiup kencang yang membuat kami tidak bisa turun trek. Di test selanjutnya saya pikir Aprilia mampu membuat perubahan terkait posisi berkendara saya."

Tak hanya  Dovi yang hadir di Jerez,namun ada beberapa nama pembalap besar Motogp yang telah memutuskan pensiun dari balapan dan kini mengemban tugas sebagai seorang Test Rider. Mereka adalah Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow yang menjadi pebalap penguji untuk KTM dan Yamaha. Dovi pun disinggung apakah ia ingin peran tersebut di masa depan.

Andrea Dovizioso Test Aprilia RS-GP di Sirkuit Jerez
"Saya masih merasa seperti seorang pembalap dalam hal mentalitas. Dani telah menjadi pembalap penguji bahkan jika ia bisa turun balapan dengan status Wild Cards, saat ini pendekatanya lebih ke pembalap penguji. Dia bagus untuk peran itu karna dia melakukan segala sesuatu dengan penalarannya dan itu bisa sangat produktif untuk KTM. Crutchlow adalah pribadi yang sangat lucu. Senang bisa melihatnya di paddock tapi aku melihatnya dengan mentalitas yang beda dibandingkan di masa lalu."

Lebih lanjut dovi juga menjelaskan kalo ia masih ingin membalap di MotoGP dan berterimakasih karena Aprilia telah memberikan kesempatan itu.

"Gairah saya masih di MotoGP dan, saya ingin balapan tahun depan. Saya pikir pintar untuk tetap berada di trek. Saya sangat bahagia Aprilia telah memberi saya kesempatan untuk melakukannya dalam pilihan yang tepat." 

"Kemungkinan untuk bisa mengendarai motor MotoGP selalu menyenangkan, dan untuk mampu melakukannya dengan arah yang benar, secara profesional. itulah arah yang akan saya tuju. Biasanya semua yang saya lakukan, saya lakukan dengan cara yang jelas dan baik."

Dovi dikabarkan akan melakukan test ke dua dengan Aprilia di Sirkuit Mugello, Setelah test di Mugello nanti baru  Dovi akan menentukan masa depannya. Apakah akan jadi pembalap reguler atau hanya sebagai pembalap penguji.

 

Ad Placement