Sabtu, 17 April 2021

Dua lap time-nya dibatalkan, Pecco Bagnaia: Kalo tau begini mending saya tetap di pit dan menonton yang lain!

GrandPrixPedia- Drama terjadi di menit-menit akhir kualifikasi 2 GP Portugal semalam. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berhasil meraih putaran tercepat yang menempatkannya sebagai pembalap yang akan start dari baris paling depan balapan GP Portugal sore nanti. 

Francesco Bagnaia di GP Portugal 2021 | Instagram

Pecco (Sapaan akrabnya) belum menyadari kalo laptimenya tersebut dibatalkan karna tidak mengindahkan Bendera Kuning (bendera kuning dikibarkan untuk memberitahu pembalap untuk menurunkan kecepatannya karna ada pembalap yg terjatuh/sesuatu terjadi di trek) yang dikibarkan marshall. Bendera tersebut dikibarkan karna pembalap tuan rumah Miguel Oliveira terjatuh di tikungan 9.

Pecco baru menyadari lap time nya dibatalkan setibanya di pit lane dan tim Ducati-nya menyampaikan kabar bahwa lap tercepatnya telah dibatalkan karena tidak menurunkan kecepatan saat bendera kuning dikibarkan. 

Lebih buruk lagi, pembalap Italia itu telah kehilangan lap terbaik dari kualifikasi GP Portimao dan mendapati dirinya diturunkan dari posisi pertama menjadi 11 di grid. Pecco beralasan dia tidak melihat bendera kuning tersebut karena ia menikung ke arah kiri sedangkan marshal yang mengibarkan bendera berada di sisi kanannya.

"Anda datang dari jalan menurun, sedangkan bendera kuning ada di sisi kanan dan saya sudah dalam posisi bersiap untuk menghadapi tikungan ke sisi kiri. Jadi tidak mungkin untuk melihat, "kata Bagnaia seperti yang dilansir dari Crash.net.

"Marini, yang berada di belakangku, mengatakan hal yang sama kepadaku. Dia juga tidak melihat bendera kuning. Tapi ini aturannya dan kita harus mengikutinya. Masalahnya adalah dalam 15 menit saya memiliki dua lap yang dibatalkan, kalo begitu lebih baik saya tetap di di pit hari ini dan menonton yang lain!" Ujar Pecco yang kecewa karna dua lap timenya di batalkan Race Director. 



Walaupun kecewa Bagnaia tetap percaya diri dengan kecepatan yang dimilikinya dan berharap bisa merangsek ke grup pembalap terdepan di awal-awal lap. 

"Tapi hal baiknya adalah saya membuat posisi terdepan dengan lap yang luar biasa dan kecepatan saya sangat kuat. Di FP4 saya menggunakan ban bekas dan sangat dekat dengan Quartararo yang memiliki ban baru dan saya akan mencoba memulihkan semua posisi ini besok. 

"Saya berharap saya berada grup di depan karena akan lebih mudah untuk memulihkan posisi, tetapi saya pikir tiga atau empat pembalap lebih kuat dari yang lain. Ini akan sangat sulit, tetapi saya akan mencoba segalanya untuk tetap bersama mereka. "

 

Ad Placement