Sabtu, 17 April 2021

Luca Marini menjadi rookie dengan posisi start terbaik di #PortugueseGP

GrandPrixPedia - Hasil baik akhirnya datang kepada Luca Marini, saudara tiri Valentino Rossi ini berhasil menembus kualifikasi 2 untuk pertama kalinya sejak menjalani debut di kelas MotoGP, ia mengikuti jejak Jorge Martin yang sesama Rookie untuk merasakan star di top sepuluh pembalap terdepan.

Luca Marini | Foto Instagram
Marini mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 39.386 detik, tertinggal 0.524 detik dari Fabio Quartararo yang mengisi start terdepan. 

Hasil ini didapat Marini karna ia memiliki cengkraman ban belakang yang bagus sehingga membuatnya lebih mudah untuk melakukan time attack saat menjalani kualifikasi.
"Ini adalah trek yang saya sukai, selesai di posisi kedelapan pada kualifikasi benar-benar hebat. Saya merasakan banyak cengkeraman pada ban belakang dan itu membuat segalanya lebih mudah bagi saya," ujar Marini dilansir dari GPOne.com

Hasil yang positif ini menurut Marini harus diimbangi dengan bagaimana cara mengelola ban yang baik saat balapan nanti, dan hal tersebut yang harus ia pelajari. 
"Saya harus tetap tenang dan berhati-hati. Kecepatan saya bagus, tetapi saya merasa belum berada di level terbaik dan saya masih perlu memahaminya agar bisa lebih baik. Saya juga perlu banyak belajar dalam hal mengelola ban saat balapan," tutup pembalap asal Italia tersebut.

Marini menjadi rookie dengan posisi terdepan di balapan GP Portimao sore nanti. Jorge Martin terpaksa absen dalam balapan ini karena tangan kanan dan kakinya ccedera akibat kecelakaan hebat dan harus diterbangkan ke Barcelona untuk melakukan operasi. Sedangkan rookie lainnya yaitu Enea Bastianini akan start dari grid ke 16.

 

Ad Placement