Rabu, 28 April 2021

HOT NEWS!! Tim VR|46 Resmi Mengaspal di 2022. Rossi akan jadi Pembalap-nya ??!



GrandPrixPedia- Akhirnya perihal Sponsor mana yang akan digandeng VR46 di MotoGP 2022 terjawab sudah. Semula kita semua menduga kalo Sky, platform televisi satelit Inggris yang beroperasi di Italia, akan kembali menjadi sponsor utama tim ini. Sky telah menjadi sponsor setia tim VR46 sedari awal debut mereka di kejuaraan dunia pada 2014 silam. 

Untuk musim depan tim VR46 dikabarkan telah menandatangani kesepakatan dengan raksasa minyak asal Arab Saudi,Aramco. Perusahaan ini dipimpin oleh Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Suad. Dalam kesepakatan tersebut perusahaan minyak tersebut tidak tanggung-tanggung akan berpartner dengan tim milik Valentino Rossi tersebut sampai tahun 2026. Kedepannya nama tim akan berubah menjadi ARAMCO Racing Team VR46. 

"Di tahun 2022 tim VR46 akan memulai debutnya di kelas MotoGP bersama dengan Tanal Entertaiment Sport and Media dan dengan dukungan Saudi Aramco, sebagai sponsor utama baru dari tahun 2022 hingga 2026." Seperti yang disiarkan Tanal Entertaiment Sport & Media. 

Tak hanya di MotoGP, Aramco juga akan mensupport pembalap muda VR46 yang ada di Moto2, sedangkan untuk kelas Moto3 seperti yang kita ketahui kalau VR46 tidak lagi turun di kelas capung tersebut dan mengalihkan sumber dayanya ke tim Avintia Racing Moto3. 


Perihal Pabrikan mana yang akan di gandeng VR46 masih di belum di ketahui. Walaupun memiliki historis dan kedeketan dengan Yamaha, tetap Rossi terhalang oleh Petronas yang kemungkinan ingin melanjutkan kerjasamanya bersama pabrikan Jepang tersebut. Menurut salah satu orang terdekat Valentino Rossi, keputusan motor apa yang akan digunakan VR46 Tim musim depan akan diumumkan pada MotoGP Le Mans Prancis. 

 

Sedangkan untuk pembalapnya satu hal yang bisa dipastikan adalah Luca Marini, Adik Valentino Rossi tersebut dipastikan akan mengisi salah satu slot tim, dan untuk slot tim satunya lagi belum di ketahui, ataukah Rossi akan membalap untuk tim-nya sendiri? Time will tell!! 


 

Ad Placement