Selasa, 27 April 2021

Ini Komentar Duo Petronas Yamaha Jelang GP Jerez 2021 !!

GrandPrixPedia- Putaran keempat kejuaraan MotoGP 2021 berlangsung di Circuito de Jerez akhir pekan ini, Di sirkuit ini satu-satunya Rossi yang mampu naik podium tahun lalu dan masih mampu menjaga rekor nya untuk tetap podium minimal satu kali dalam satu musim sejak debut pertama nya pada 1996.

Podium Jerez tahun lalu diisi oleh pembalap Yamaha yakni Quartararo di tempat pertama, Vinales kedua, dan Rossi di tempat ketiga. Podium tersebut adalah podium ke- 199 di semua kelas yang diraih Rossi selama hampir 25 tahun berkarir di kejuaraan Balap Roda dua. Dengan harapan menggenapkan podium nya menjadi 200, Rossi berharap di Jerez hal itu akan terjadi. Karena baginya Sirkuit Jerez punya banyak kenangan indah.

"Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nantikan untuk balapan setiap tahun, karena saya punya beberapa kenangan indah dari sana. Faktanya, tahun lalu saya naik podium di balapan kedua musim itu - AndaluciaGP. 

Sebelum jatuh di tikungan ke 11 di Portugal GP 2 pekan lalu Rossi mengakui dia punya kecepatan yang cukup bagus dan Optimis bisa tampil kuat di Jerez.

"Kecepatan saya selama balapan di Portugal terakhir kali cukup bagus, kami melakukan beberapa perbaikan , jadi kami memasuki putaran keempat tahun ini dengan lebih optimis dari sebelumnya. 

"Yang pasti, banyak pembalap akan kuat di Jerez, karena kita semua tahu itu dengan sangat, sangat baik, tapi kami akan mencoba yang terbaik dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk kembali ke posisi teratas di mana kami seharusnya. 

Rekan setim Rossi yakni Franco Morbidelli yang di Race Portugal lalu mulai menemukan kecepatan balapnya dengan finish di 5 besar. Di Jerez tahun lalu Morbidelli terpaksa DNF di pertengahan balapan karena mesin Yamaha yang dikendarainya jebol dan mengeluarkan asap putih.

"Trek di Jerez sangat bagus dan saya cepat di sana. Tahun lalu saya hampir finis di podium di kedua balapan yang kami lakukan di Jerez, jadi saya berharap kami benar-benar bisa naik podium kali ini. 

"Tahun ini tahun persaingan lebih ketat dan levelnya lebih tinggi, tetapi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap sedekat mungkin dengan tiga besar dan kami hanya harus menunggu dan melihat apakah saya bisa mengelolanya. 

"Kami harus siap untuk bereaksi terhadap sirkuit dan pembalap lain, tetapi kami siap untuk memberikan yang terbaik dan menjadi yang terbaik yang kami bisa. Tahun lalu saya sangat dekat dengan podium di kedua balapan yang kami jalani. Jerez, jadi saya harap kami benar-benar bisa naik podium kali ini.

Demi bisa tampil bagus di Jerez nanti Valentino Rossi dan Franco Morbidelli serta anggota VR|46 Riders Academy lainnya menyewa Sirkuit Misano untuk melakukan latihan menggunakan motor Yamaha R1.

Jika Yamaha mampu menang di Jerez nanti, Yamaha akan menandai pertama kalinya sejak 2014 Pabrikan yang sama yang mampu memenangkan empat balapan pembuka berturut-turut. Hal ini lebih dulu dilakukan Honda pada 2014 dengan Marc Marquez, bahkan saat itu Marc mampu memenangkan 10 balapan berturut-turut.

 

Ad Placement