Kamis, 29 April 2021

Cerai dengan Aprilia, Gresini Racing Masih Bingung Mau Make Motor Apa Musim Depan!!


GrandPrixPedia- Walaupun telah di tinggal Pendiri sekaligus pemiliknya, Tim Gresini Racing masih akan berkomitmen untuk melanjutkan eksistensi-nya di Kejuaraan Dunia MotoGP. 

Ialah Nadia Padovani, yang merupakan istri dari almarhum Fausto Gresini. Nadia telah mengambil alih kepemilikan skuad Gresini Racing MotoGP di semua kelas, ia akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan almarhum suaminya. Dibantu kedua putra mereka Lorenzo dan Luca, Nadia berkomitmen untuk memajukan semua tim yang dimiliki Fausto Gresini, terutama di MotoGP.

"Saya berpikir bahwa dua keluarga Fausto - keluarga kami dan keluarga balap - telah bergabung dalam upaya mereka untuk memajukan semua yang Fausto rencanakan, dan terutama MotoGP. 

"Memiliki tim independen di kelas premier tentunya merupakan sesuatu yang sangat menuntut, dengan tim yang akan dibangun dari awal, tapi saya tahu semua orang di perusahaan memberikan 110% untuk mewujudkan impiannya.


"Secara pribadi, saya melihatnya sebagai misi nyata, tantangan yang akan kami hadapi berkat kekuatan Fausto, yang mengikuti kami dari atas sana. Terangnya. 

Tim kepunyaan almarhum Fausto Gresini adalah salah satu tim yang punya Skuad di semua Kelas MotoGP loh. Di mulai dengan kelas Moto3 dengan nama Indonesian Racing Team Gresini Moto3, Moto2, dengan nama Federal Oil Gresini Moto2, MotoGP, dengan berkolaborasi bersama Aprilia dan Gresini Racing MotoE. 

Musim depan Aprilia telah memutuskan untuk menjadi tim sendiri dan tidak lagi bergantung pada sumber daya dari Tim Gresini. Aprilia juga telah memperbarui kontraknya dengan Dorna dan akan tetap di MotoGP sampai tahun 2026.

Nah pertanyaannya ke pabrikan mana Gresini akan merapat untuk musim depan? Menurut Nadia mereka telah melakukan komunikasi dengan beberapa pabrikan dan hasilnya akan di umumkan dalam beberapa pekan mendatang. 

"Kami sedang berbicara dengan beberapa pabrikan dan dalam beberapa minggu kami akan mengungkapkan detail proyek MotoGP kami. 

Fabio Digiantonnio sudah memastikan diri bahwa ia akan naik kelas untuk musim depan bersama Gresini. Sisa satu slot lagi belum diketahui siapa yang akan mengisi, apakah pembalap yang sudah berada di MotoGP musim ini, atau sama-sama Rookie seperti Digiantonnio. Kita tunggu saja beritanya dalam beberapa pekan lagi. 

 

Ad Placement