Kamis, 15 April 2021

Jelang GP Portimao: Duo Suzuki harapkan hasil lebih baik dibanding tahun lalu !!

GrandPrixPedia- Dua balapan berturut-turut di Qatar menjadi seri pembuka 2021. Setelah libur selama satu minggu, pekan ini rombongan MotoGP mulai bergerak ke Sirkuit International de Algarve. Sirkuit ini menjadi sirkuit pembuka balapan di tanah Eropa. Berbeda dengan musim lalu yang mana Sirkuit Portugal ini menjadi seri pamungkas penutup akhir musim 2020.

Duo pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins

Duo pembalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir saat ini berada di posisi kelima dan keenam di klasemen. Sirkuit Portimao bukanlah sirkuit yang punya kenangan manis bagi kedua pembalap Spanyol ini. Tahun lalu Mir gagal finish karna motornya mengalami masalah teknis, beruntung Mir sudah mengunci gelar juara dunia di GP sebelumnya, Valencia. Sedangkan Alex Rins hanya mampu meraih finish di posisi 15. Walau finish ke 15 musim lalu, tapi Rins berkata  kalo Portimao adalah sirkuit yang sangat ia sukai.

Alex Rins di GP Qatar | Foto Instagram

"Saya sangat senang bisa tiba di Portimão karna ini adalah sirkuit yang sangat saya sukai dan menyenangkan untuk berkendara disini. Treknya naik-turun dan itu sangat menyenangkan dengan motor MotoGP. Saya sangat bersemangat untuk bertemu dengan tim saya lagi dan kembali mengendarai motor! Saya akan memberikan yang terbaik dan mari kita lihat dimana kita akan berada," seru Rins seperti yang dikutip dari Crash.net Rekan satu tim Rins di Suzuki, yakni Joan Mir juga bersemangat menantikan balapan akhir pekan ini.

Joan Mir | Foto Instagram

"Saya sangat menantikan untuk memulai balapan akhir pekan di Portimao. karena tahun lalu kami mengalami nasib buruk dan saya harus mundur dari balapan. Sungguh memalukan!"

Latihan bebas pertama MotoGP Portimao akan berlangsung mulai jam 9.00 esok pagi waktu Portugal.



 

Ad Placement