Minggu, 11 April 2021

Jorge Martin Beri Tips Cara Bawa Ducati Bagi Pemula !

 

GrandPrixPedia- Jorge Martin menjadi Rookie yang paling banyak dibicarakan di awal musim Motogp 2021 ini. Di GP perdana Qatar walupun start dari posisi ke 14, martin langsung melesat ke posisi  4 walupun hanya finish di posisi 15 diakhir race, sedangkan di putaran kedua  GP Doha yang digelar di sirkuit yang sama martin berhasil merebut Pole Position pertamanya dan mampu menyamai raihan Marc Marquez pada 2013 lalu sebagai Rookie yang mampu meraih Pole Position di balapan kedua.

Jadwal test pramusim yang singkat dan hanya dilakukan di satu sirkuit saja yakni Losail Qatar, membuat Martin dan dua rookie lainnya Enea Bastianini dan Luca Marini yang sama-sama mengendarai Ducati hanya punya waktu kurang dari lima hari untuk mempelajari tunggangan mereka sebelum balap pembuka.

Dari awal menunggangi Ducati Martin cukup nyaman dengan tunggangannya tersebut. "Saya tidak kompetitif tetapi setiap hari saya semakin dekat. Dari tertinggal 1,2 detik, kemudian 1,0, lalu 0,9, dan sekarang saya naik podium.

"Ducati adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai karena Anda bisa melaju sekuat tenaga! Anda bisa mencapai batas dengan cara yang luar biasa. Anda bisa mengerem sangat terlambat. Anda bisa berbelok sangat cepat. Saya sangat menikmati momen ini. Saya menikmati gaya berkendara saya dengan motor ini. "


Martin pun coba membandingkan perbedaan menjadi rookie saat di Moto2 dan di MotoGP. "Untuk rookie di Moto2, mencoba begitu banyak motor berbeda pada tahun pertama saya agak sulit. Sangat sulit untuk memahami setiap manuver yang dilakukan pabrikan pada tahun itu."

"Ngomong-ngomong, saya pikir dengan Ducati, ketika Anda masih pemula, Anda hanya perlu melakukan putaran, mencoba memahami motornya dan membiasakan diri dengan motornya.Jangan mencoba menyesuaikan motor dengan gaya Anda, setidaknya di awal."

"Yang pasti, ketika kami mengembangkan motor maka gaya saya juga perlu berkembang, kami perlu menempatkan keduanya di jalur yang sama, tetapi untuk saat ini motornya bekerja dengan baik dan itulah mengapa saya merasa nyaman." imbuhnya.

Dengan kepercayaan diri tersebut pembalap asal Spanyol tersebut siap menyongsong GP Portugal pada 18 April mendatang.



 

Ad Placement