Jumat, 30 April 2021

Luca Marini dipastikan Gabung Tim VR46 musim depan, Bastianini masih 'galau'! !

GrandPrixPedia- Kesepakatan antara VR46 tim dan Perusahaan Minyak asal Arab Saudi Aramco tengah menjadi pemberitaan hangat 2 hari terakhir. Kesepakatan tersebut direncanakan akan dimulai musim depan hingga musim 2026.

Luca Marini sebagai adik dari Valentino Rossi yang notabene adalah pemilik tim VR46 tentunya mendapatkan 'privilege' untuk bisa gabung ke tim tersebut. Luca tak lupa memberi selamat atas kerjasama itu dan berharap tim ini bisa meraih hasil bagus di masa depan

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya dan semua tim VR46 karena mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik di tahun-tahun ini. Mereka berkembang pesat sejak awal, jadi itu hal yang sangat luar biasa, menurut saya, memiliki tim di MotoGP, "kata Marini seperti dikutip dari Crash.net

"Ini proyek yang sangat indah, sangat menarik, dan mari kita lihat bagaimana itu berkembang dan bagaimana itu akan terjadi. Sayangnya saya tidak tahu detailnya, saya tidak berbicara dengan Vale atau Uccio atau kru VR46 lainnya, jadi saya tidak punya informasi apa pun. 


"Tapi itu adalah sesuatu yang membuat saya bahagia, dan mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saya berharap mereka bisa meraih hasil yang sangat bagus di masa depan, dan bisa menjadi tim yang sangat bagus untuk masa depan.

Luca Marini setidaknya bisa bernafas lega karena karirnya di MotoGP masih akan berlanjut musim depan, lain hal yang dirasakan rekan setimnya di Tim Avintia, yakni Enea Bastianini, yang masih 'galau' ke tim mana dan akan mengendarai motor apa ia musim depan. 

"Saya pikir VR46 dan juga Gresini hampir mencapai [kesepakatan] dengan Ducati dan saya tidak tahu untuk saat ini apa posisi saya untuk masa depan," kata Bastianini.


Bastianini berharap ia masih bisa mengendarai Ducati musim depan, pasalnya ia sangat menyukai motor tersebut. 

"Tapi kita akan lihat. Saya pikir dalam satu atau dua balapan itu akan lebih pasti. Saya pikir saya bisa mengendarai Ducati lagi [pada 2022], mungkin. Saya sangat menyukai motor ini dan saya pikir masa depan saya bersama Ducati, tapi tim mana yang saat ini saya tidak tahu. "

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabbati, sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk tetap menurunkan 6 Motor Ducati musim depan. 4 slot motor sudah berhasil mereka amankan dengan 2 motor di Tim Pabrikan dan 2 lagi di Tim Pramac Racing. Sisa 2 slot lagi kemungkinan akan menjadi rebutan antara Tim VR46 dan Tim Gresini yang berpisah dari Aprilia mulai musim depan. Informasi terbaru dari Paolo Ciabatti yang menerangkan kalau mereka [Ducati] ingin dua tim independen, dan mereka telah bicara dengan VR46 maupun Gresini.

 

Jika Ducati lebih memilih Gresini Racing, maka dipastikan Bastianini akan berbagi garasi dengan Fabio di Giannantonio, yang telah dijanjikan Gresini untuk naik ke kelas utama musim 2022.

 

Ad Placement