Sabtu, 17 April 2021

Marquez : Hasil balapan Portimao bergantung pada lengan saya!

GrandPrixPedia - Penantian 256 hari Marc Marquez untuk kembali menggeber RC213V -nya akhir nya terjadi kemarin (Jumat,16 April 2021) yang diawali dengan latihan bebas pertama MotoGP Portugal. Di FP 1 Marc langsung melesat ke posisi 3 tercepat dibawah Alex Rins dan Maverick Vinales. Sedangkan di latihan bebas kedua Marc berada di  posisi 6 dengan hanya tertinggal 0.647 detik dari pembalap muda Ducati, Francesco Bagnaia yang menempati posisi puncak.


Kepada Motorsport.com, Marquez mengatakan kalo lengannya terasa "lelah" di FP2. 
"Itu adalah hari yang luar biasa dengan perasaan yang luar biasa. Sejujurnya di putaran pertama treknya tidak begitu bagus tapi saya segera bisa merasa nyaman dengan motor." ujarnya.

"Di pagi hari dalam hal perasaan saya merasa lebih baik dibanding sore karna lengan saya masih segar dan punya kekuatan. Tetapi di sore hari saya berjuang lebih keras untuk menghangatkan lengan dan saya mulai merasa lengan menjadi sedikit lelah."

Ban baru Michelin juga mendapat komentar dari Marc, menurutnya ia lebih nyaman menggunakan ban bekas (yang telah dipakai beberapa putaran) dari pada ban baru yang ia sebut terlalu kaku.

"Memang benar dengan ban baru saya sedikit lebih kesulitan dibanding ban bekas, pada ban bekas karet ban lebih lembut dan itu membuat lap time menjadi lebih lambat tapi saya merasa jauh lebih nyaman."

"Dengan ban baru semuanya lebih kaku terutama di tikungan. hal itu saya rasakan di tikungan 6 menuju tikungan 7, kepala saya bilang sudah waktunya untuk masuk di tikungan 7 tetapi badan saya tidak mengikuti apa yang kepala saya mau."
 

Marc menyebutkan kalo dirinya punya kecepatan yang cukup baik tetapi yang ia khawatirkan bagaimana lengan nya akan bereaksi di saat balapan nanti.

"Kecepatannya ada, tapi yang jadi tanda tanya bagi saya adalah bagaimana lengan saya akan bereaksi ketika saya bangun padi esok pagi."

Marc pun juga bilang kalau ia belum punya target untuk balapan pada hari minggu itu  semua bergantung apakah lengannya mendukung atau tidak.


 

Ad Placement