Selasa, 13 April 2021

Martin: Rossi bisa menang di Balapan Basah, Tapi dalam balapan kering akan sangat sulit!

Jorge Martin dan Valentino Rossi | Foto: Motorsport

GrandPrixPedia- Setelah menjadi buah bibir  banyak orang dalam dua balapan terakhir, Jorge Martin di undang Jorge Lorenzo untuk ngobrol-ngobrol ringan seputar debut dan karirnya di dunia balap roda di kanal Youtube pribadi Lorenzo yg bertajuk "99 Seconds". Dalam podcast tersebut Lorenzo sempat menanyakan beberapa pertanyaan kepada Martin, seperti bagaimana pendapatnya tentang Valentino Rossi yang tidak lagi mampu untuk juara seri dalam 3 musim terakhir. (FYI, terakhir kali Rossi menjadi juara seri adalah pada Race Assen tahun 2017).

"Marquez telah menjadi patokan bagi pembalap muda dalam beberapa tahun terakhir, ketika saya melihatnya pertama kali di track dia membuat saya terkesan. Tapi itu telah terjadi sebelumnya saat aku melihat Valentino, dia menjadi pembalap lain untuk dikalahkan dan itu berlaku juga untuk Marc. Itulah tujuan saya, mungkin bukan tahun ini".

Lebih lanjut martin juga mengatakan kalo Rossi adalah idolanya semenjak kecil. "Idola saya dari kecil adalah Valentino Rossi dan menyenaangkan bisa balapan melawan dia, dan bakalan lebih menyenangkan jika menghadapinya di masa jayanya. Saya tidak berpikir dia masih mampu memenangkan beberapa balapan, mungkin bisa di balapan basah, tapi akan sangat sulit di balapan kering." terangnya.

Lorenzo juga menanyakan pendapatnya tentang siapa saja rider yang berpotensi menjadi juara dunia pada musim 2021 ini. Dari pertanyaan itu Martin menjawab kalo dua rider factory Yamaha mempunyai potensi besar untuk menjadi kampiun Motogp 2021.

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo | Instagram Maverick
"Siapa yg akan jadi juara dunia? Saya akan bilang Quartararo karena keceptannya di Qatar begitu mengesankan, tapi kita harus lihat banyak hal. Tapi yang saya lebih suka untuk juara dunia adalah Vinales, karna dia sangat kompetitif."

 

Ad Placement