Selasa, 13 April 2021

Melihat kemungkinan Ducati untuk menurunkan 6 motor pada 2022

GrandPrixPedia- Dorna Sport selaku pihak penyelenggara MotoGP berkeinginan untuk menyelaraskan jumlah motor antar pabrikan dengan gagasan satu tim factory dan satu tim satelit untuk tiap-tiap pabrikan. Berarti akan terdapat total 24 pembalap dari 6 tim pabrikan dan 6 tim satelit. Namun gagasan Dorna tersebut agaknya sulit tercapai karena Ducati masih akan berniat mempertahankan 6 motor mereka untuk musim depan. Hal tersebut disampaikan Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti kepada Motorsport.com.

Para pembalap Ducati - Foto Instagram Ducati
"Dalam kasus kami, gagasannya adalah untuk melanjutkan di tahun mendatang dengan enam motor, pabrikan dan dua tim independent."

"Kami telah nyaman dengan sistem seperti ini. dan ini adalah cara kami untuk mempertahankan pembalap yang layak bertahan di MotoGP," -imbuhnya.

Gagasan Ducati tersebut akan bergantung pada banyak hal, apalagi banyak kontrak tim dengan pabrikan pemasok mereka saat  ini akan berakhir pada musim 2021 ini.

Berikut kami rangkumkan seperti apa premis kelanjutan dari tim-tim yang akan berlaga di MotoGP 2022:

- Avintia (Esponsorama Racing) tak akan hadir di 2022, kemungkinan slot tim ini akan digantikan oleh Tim VR|46 milik Valentino Rossi.

- Aprilia yang saat ini masuk lewat slot Gresini Racing akan menjadi Tim Pabrikan dan melepas diri dari Gresini. Gresini sendiri dikabarkan masih akan berada di 2022 sembari melihat opsi sepeda motor mana yang akan mereka gunakan.

- Suzuki dan Aprilia telah menyatakan keinginan mereka untuk mempunyai tim satelit pada musim 2020. Suzuki belum diketahui tim nana yang akan menggunakan tambahan 2 sepeda motor mereka. Sedangkan Aprilia  belakangan ini menyatakan minatnya pada VR|46 umntuk menjadi tim satelit mereka.

- Petronas SRT akan berakhir kontraknya dengan Yamaha pada musim ini. Kelanjutan mereka untuk melanjutkan kontrak dengan Yamaha masih terkendala dengan kabar Yamaha akan memberikan slot tim satelitnya pada VR|46. Bos SRT Razlan Razali mengatakan mereka tidak mengesampingkan opsi untuk berpindah ke merek lain dan semua itu bergantung pada apa yang Petronas inginkan.

- Tech3 telah mengajukan pembicaraan mengenai kelanjutkan kemitraan mereka dengan  dengan pabrikan Austria, KTM.




 

Ad Placement