Rabu, 14 April 2021

Menang di Qatar bikin Vinales dan Quartararo Pede hadapi GP Portimao!

GrandPrixPedia - Hasil positif diraih dua rider muda Monster Enery Yamaha di double header race weekend Qatar. Vinales menjuarai seri pertama sedangkan Quartararo menang di seri kedua. Kedua pebalap Yamaha Pabrikan tersebut kini berada di  posisi 2 dan 3 klasemen dengan torehan poin yang sama yakni 36 poin, selisih 4 angka dengan Johan Zarco sebagai pemuncak klasemen sementara.

Vinales dan Quartararo sapu bersih GP Qatar 2021 | Foto Instagram
Kemenangan di  GP Doha memberi kepercayaan tinggi pada diri Quartararo dalam menghadapi GP Portugal. "Menang di balapan kedua GP Doha sangat luar biasa". Sekarang saya telah meraih kemenangan pertama dengan tim pabrikan. Saya merasa beban berat telah ditaruh di pundak saya(tanggung jawab yang lebih besar). Kemenangan tersebut membuat saya bisa lebih fokus untuk balap mendatang." seru pembalap berpaspor Prancis tersebut. 

Sirkuit Portimao berbeda dengan kebanyakan sirkuit dalam kalender MotoGP,  sirkuit ini punya kontur trek yang naik-turun, karna konturnya tersebut banyak pembalap memberi julukan "Roller Coaster" pada sirkuit ini. 

"Tahun lalu adalah balapan yang sulit di Portimao. Sirkuit ini berbeda dari sirkuit lainnya(dalam kalender MotoGP). tapi itu yang membuat sirkuit ini menarik. Saya penasaran apakah akhir pekan ini kami bisa cepat secepat yang kami lakukan di Qatar."

Kepercayaan tinggi tersebut juga dirasakan rekan setim Quartararo, Maverick Vinales. Vinales meraih juara di seri Qatar dan finish posisi 5 di balapan kedua. Walaupun hanya finish ke 11 di GP Portugal tahun lalu Vinales tetap percaya diri dan bisa meningkat akhir pekan ini.

Vinales di GP Qatar 2021 | Foto Instagram
"Saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini. Saya suka treknya, ini adalah trek yang menantang. Tahun lalu kami finish di posisi yang tidak kami harapkan, tapi saya menikmati jalannya balapan, karena di track ini banyak tempat yang bisa digunakan untuk meng-overtake.Tahun lalu saya punya ritme yang bagus menjelang akhir balapan jadi fokus kami adalah untuk memastikan kami mendapatkan ritme tersebut mulai dari awal balapan,"

 

 

Ad Placement