Kamis, 22 April 2021

Operasi berjalan lancar, Martin fokus pemulihan!

GrandPrixPedia- Operasi cedera patah lengan dan kaki yang didapat Martin karna kecelakaan di FP3 MotoGP telah selesai dilakukan dan berjalan lancar. 
Kondisi Martin setelah di Operasi

Berlokasi di rumah sakit Dexeus Hospital di Barcelona operasi tersebut dipimpin oleh dokter Xavier Mir yang juga sering mengoperasi pembalap MotoGP lainnya yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan di MotoGP. 

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya @88jorgemartin, ia berterima kasih kepada dokter yang sudah melakukan 3 operasi dengan sangat baik. 

"Ketiga operasi itu berhasil dengan sempurna. Terima kasih kepada Drs Mir, Jimeno, Campillo, Monlau dan tim medis mereka. Hitung mundur dimulai. "


Tim tempat Martin bernaung, Pramac Racing telah mengkonfirmasi bahwa Martin akan digantikan oleh Tito Rabat. Dan alasan kenapa Rabat yang dipilih bukan Michelle Pirro yang notabene adalah Test Rider resmi Ducati karna Pirro mempunyai beberapa jadwal test bersama Ducati selain itu Pirro juga lebih berfokus untuk turun wild card di balapan kandang nya Di Mugello. 

Rabat juga sebelumnya telah pernah mengendarai Ducati saat bersama Avintia, walaupun dengan spek Desmosedici yang 2 tahun lebih tua, tetapi setidaknya Rabat sudah mengenal bagaimana karakteristik dari motor pabrikan Itali tersebut. 

Sejauh ini Rabat hanya didapuk untuk menggantikan Martin di GP Jerez saja, untuk balapan berikutnya di Prancis akan bergantung kepada cepat atau lambatnya pemulihan cedera yang dialami Jorge Martin. 

 

Ad Placement