Senin, 19 April 2021

Operasinya ditunda, Martin diragukan bisa tampil di GP Jerez

GrandPrixPedia- Rookie paling gemilang sejauh ini di musim 2021 dengan raihan 1 Pole Position dan 1 Podium, Jorge Martin harus terhenti aksinya akibat terjatuh di Tikungan 7 pada tahap terakhir sesi FP3 hari Sabtu lalu.

Martin mengalami patah tulang dan kaki akibat crash di FP3

Dari foto yang di upload di akun Twitter pribadi Jorge Martin (@88jorgemartin) terlihat ia sedang terbaring dengan kedua tangannya di perban. 

Pembalap Spanyol itu terjungkal beberapa kali diatas gravel dan harus ditandu keluar trek untuk segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, Martin ditemukan mengalami patah tulang di tangan kanan dan pergelangan kaki yang memaksa ia untuk absen di balapan hari Minggu.


Kecelakaan mengerikan yang dialami Jorge Martin

Martin diterbangkan ke Barcelona pada Minggu sore dan dijadwalkan menjalani operasi pada hari Senin di Klinik Quiron bersama Dokter Xavier Mir dan timnya. Namun, karena kepalanya terbentur parah, operasinya kemungkinan ditunda hingga Rabu atas saran dari dokternya. Seorang perwakilan Martin mengatakan kepada situs berbahasa Spanyol Motorsport.com bahwa pebalap Pramac itu kemungkinan tidak akan kembali beraksi akhir pekan depan di GP Jerez Spanyol.

"Hal terpenting sekarang adalah bahwa Jorge harus pulih dulu, "kata perwakilan itu."

Pertama mereka harus mengoperasinya dan melihat bagaimana periode pasca operasi berjalan, tetapi kami tidak terburu-buru, jika dia harus menunggu sampai Le Mans, kami akan menunggu."

"Kami tidak akan mempercepat operasi karena kami berada di Jerez, dia harus pulih terlebih dahulu.” Saya pikir sangat sulit, saat ini, baginya untuk berada di Grand Prix Spanyol,saya hampir mengesampingkannya. Meskipun dalam hal ini tidak ada yang seratus persen yakin."

Cedera Martin datang hanya dua minggu setelah dia mencetak posisi terdepan di balapan MotoGP keduanya di Qatar, dan menyelesaikan GP Doha di podium tiga setelah memimpin selama 17 lap pertama. Dengan adanya kemungkinan belum akan tampil di GP Jerez tampaknya Johan Zarco akan tampil sendiri sebagai perwakilan dari Pramac Racing. Fast Recovery Champ!! 

 

Ad Placement