Rabu, 21 April 2021

'Pembalap Sultan' Tito Rabat akan gantikan Jorge Martin di GP Jerez

GrandPrixPedia- Kecelakaan parah yang dialami pembalap muda Pramac Racing Jorge Martin di FP3 MotoGP Portugal memaksanya harus naik ke meja operasi. Martin mengalami retak di pergelangan tangan dan kakinya. Meskipun operasi pada tangan kanan dan pergelangan kaki yang retak tersebut harus ditunda sebagai tindakan pencegahan menyusul benturan di kepala yang dia alami dalam kecelakaan itu. 

Tito Rabat dengan Tim Barni Racing WSBK

Martin akan menjalani operasi pada Rabu pagi dan tidak akan beraksi akhir pekan depan di Jerez. Situs berita Motorsport.com mengabarkan kalo mereka telah mendapat kabar Pramac telah memilih untuk menjalankan Rabat menggantikan Martin yang diperkirakan belum bisa turun di Balapan Jerez 2 Mei Mendatang.

Rabat melakukan debut di MotoGP pada tahun 2016 dan menjadi satu-satunya Rookie pada musim itu. Juara dunia Moto2 musim 2014 ini menjalani debutnya bersama tim Marc VDS yang menggunakan mesin hondatelah memenangkan mahkota Moto2 pada tahun 2014, walaupun merupakan mantan juara dunia Moto2 prestasi Rabat di MotoGP terbilang biasa saja, posisi finish terbaik nya selama 5 tahun berlaga di MotoGP adalah di posisi ke 7 tepatnya di GP Argentina tahun 2018.

Kecelakaan mengerikan yang dialaminya selama sesi latihan GP Inggris 2019 membuatnya harus mengalami cedera kaki dan berefek samping pada performanya yang makin menurun di musim 2020.

Rabat memang memiliki kontrak dengan Avintia untuk musim 2021, tetapi disingkirkan ketika ada kesepakatan antara Ducati dan Luca Marini untuk membawa runner-up Moto2 2020 itu ke kelas utama dengan Avintia GP19 yang didukung VR46. Karna tak ada tempat baginya lagi di MotoGP, Rabat pun menerima tawaran untuk bergabung dengan skuad Barni Racing yang didukung Ducati di World Superbikes.

Rabat di Test Pramusim WSBK 2021

Kita tunggu saja informasi resminya apakah Tito Rabat akan menggantikan Jorge Martin di Jerez Pekan depan, informasinya diperkirakan akan di umumkan beberapa hari sebelum latihan bebas pertama dimulai. 

 

Ad Placement