Minggu, 11 April 2021

Petrucci : Motor KTM terlalu 'mungil' untuk saya!!


GrandPrixPedia- Dalam dua balapan debutnya bersama KTM, performa Petrucci sangat jauh dari yang diharapkan. Di balapan perdana Qatar Petrucci DNF serta di GP Doha yg dihelat di sirkuit yang sama Petrucci hanya mampu finish di posisi 18 dengan tertinggal 16 detik dari pemenang lomba yakni Fabio Quartararo. 

Petrucci mengatakan dia menggunakan set-up "ekstrim" pada KTM-nya yang memberinya perasaan yang lebih baik untuk balapan Doha, tetapi pebalap terberat di paddock itu mengatakan bahwa tinggi badannya membuat dia kehilangan akselerasi dan memaksanya untuk menekan ban depannya saat dia mencoba untuk mengganti waktu yang hilang dalam pengereman.

"Saya merasa sangat, sangat baik dan kami melihat sesuatu yang lebih baik dalam latihan," kata Petrucci setelah balapan Doha.

Tapi faktanya adalah lap pertama, saya tidak bisa benar-benar bertahan dengan orang-orang teratas karena kami kalah terlalu banyak. Setiap akselerasi, ada pengendara di depan saya.

“Pengereman bagus, tapi ini berarti saya selalu memasuki tikungan dengan kecepatan terlalu tinggi dan sejak lap ketiga ban sangat panas. Kami harus mengerjakan ini.

“Yang pasti kami menggunakan set-up yang ekstrim untuk KTM untuk ukuran saya, dan mungkin ukuran saya terlalu besar untuk motor ini karena saya melihat beberapa foto dan saya benar-benar… katakanlah, saya seperti mengendarai motor Moto3.

“Untuk beberapa lap tidak apa-apa, tetapi dibandingkan dengan pembalap lain terutama ketika mereka memiliki slipstream saya bahkan tidak bisa tetap di slipstream dan ini menjadi masalah untuk balapan, terutama ketika kami memiliki lintasan lurus yang panjang seperti di lintasan ini.

"Saya senang dengan kemajuan yang kami buat, tetapi saya sangat sedih dengan hasilnya, "tambahnya.

“Saya mengharapkan lebih pasti. “Pada beberapa lap saya baik-baik saja, tapi sebenarnya dari lap ketiga saya mulai bertarung dengan motor, terutama dengan suhu ban.

Walaupun begitu Petrucci tetap yakin bisa memaksimalkan RC-16 yang ia besut. 


 

Ad Placement