Selasa, 20 April 2021

Pimpin klasemen Rookie sementara, Bastianini "pede" bisa tetap unggul di Jerez!

GrandPrixPedia- Dikarenakan Jorge Martin pada balapan GP Portimao minggu lalu akibat kecelakaan hebat yang dialami nya di FP3 otomatis tinggal 2 Rookie lagi yang bersaing untuk berebut poin di race, yakni Luca Marini dan Enea Bastianini. 

Aksi Enea Bastianini di GP Portimao

Di kualifikasi Luca Marini mendapat posisi start yang lebih baik ketimbang Bastianini, Marini start di posisi delapan sedangkan Bastianini dua kali lipat dari posisi Marini yakni grid 16. Tetapi di balapan Bastianini bisa lebih bicara banyak dengan finish di posisi 9, lebih baik dari Marini yg finish ke 12.

"Saya sangat puas, saya belajar banyak. Saya berhasil melaju cepat di final, tetapi pada awalnya saya belajar lebih banyak daripada yang lain. untuk memahami apa yang mereka lakukan secara berbeda. Saya menggunakan bagian pertama GP sebagai tes mengikuti pembalap dengan pengalaman lebih dari saya, hari ini sangat berguna untuk melihat Rossi dan Nakagami misalnya."

"Di lap terakhir kami adalah tercepat, saya sangat senang. untuk mengelola motor dengan cara yang benar, saya membuatnya lebih gesit dan mengerem lebih keras, langkah selanjutnya adalah mencoba menjadi begitu cepat dan bahkan lebih" Ujar Bastianini yg merupakan kampiun Moto2 musim lalu ini. 

Enea Bastianini di GP Portimao

Dengan hasil positif ini, ia yakin bisa tetap unggul di balapan Jerez yg akan dihelat 2 Mei mendatang. 

"Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan tim, kami pergi ke Jerez dengan keyakinan akan potensi kami, jika kami mau, saya bisa tetap unggul. Penting untuk menghemat ban agar bisa kompetitif lagi, saya yakin", tambah Bastianini. 

Setelah 3 seri berjalan Bastianini kini memimpin klasemen Rookie of The Year sementara dengan 18, cuma unggul 1 angka dari Jorge Martin. 

 

Ad Placement