Senin, 26 April 2021

Pol Espargaro: Cuma Marc yang bisa bawa Honda sampai batas ! !


GrandPrixPedia - Pol Espargaro datang dari KTM ke Honda ada andil Tim Manajer Repsol Honda, Alberto Puig didalamnya. Puig meyakini gaya balap Pol sangat cocok dengan Honda terlebih lagi pengalamannya bersama KTM yang notabene sama-sama bermesin V4. 

Debut Pol bersama Honda di Qatar tidaklah terlalu buruk, ia mampu finish di posisi 8 dan sebagai Pembalap Honda terbaik di race itu. Di seri kedua yg dihelat di sirkuit yang sama Pol hanya finish di posisi 13 dan sebagai pembalap terbaik Honda juga. Sedangkan di Portugal Pol DNF karna mengalami masalah teknis pada rem belakang motornya.


Pol mengakui masalah terbesar yang dia hadapi adalah memahami batas front end Honda, yang menghentikannya dari melakukan clean lap bersama-sama di kualifikasi. Namun, dia berharap ini lebih merupakan masalah kurangnya pengalaman daripada masalah dengan motornya dan tidak ingin menyalahkan alokasi ban depan yang dibawa untuk balapan sejauh musim ini. 

“ Nah, motor Honda dan KTM adalah sepeda di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menginjak rem, masuk dengan cepat, menghentikan motor, berbelok dan melaju. pungkas Pol menjelaskan bagaimana karakteristik motor yg ia kendarai. 

“Maka Anda harus kuat pada pengereman, tetapi jika Anda tidak tahu di mana harus mengerem maka ini menjadi masalah.


“ Jadi, jika Anda tidak tahu persis di mana batas depan, ini menjadi masalah karena kemudian Anda tidak bisa mengambil performa terbaik.

 “ Jadi, saat ini rasanya di sektor lain saya baik-baik saja. Di T1 [di Portimao], saya tercepat di sesi kualifikasi saya, jadi saya bisa cepat. 

“ Tapi saya tidak cocok dengan semua sektor di lap karena rem adalah tempat Anda mendapatkan waktu, saya melebar terlalu banyak dan saya membuat terlalu banyak kesalahan di sana. 

“ Ini menjadi masalah karena jika Anda tidak cepat dan Anda tidak bisa menggabungkan semuanya, dalam kualifikasi ketat ini, satu, dua persepuluh sudah cukup untuk menjadi yang pertama atau keempat atau kelima. 


“ Ini hanya masalah membuat lebih banyak lap, mengetahui situasinya sedikit lebih banyak, pergi ke tempat-tempat yang saya tahu lebih banyak tentang titik pengereman.

Bagi Pol ia hanya perlu bersabar sedikit lebih lama untuk bisa memaksimalkan potensi dari RC213V. 

“ Jadi kami hanya perlu bersabar dan itu akan datang karena kami memiliki kecepatan. Saya perlu menyatukannya.

Espargaro mengakui menjelang balapan akhir pekan lalu bahwa kembalinya Marc Marquez adalah "penting" baginya untuk melanjutkan adaptasinya dengan Honda. Ia mengatakan saat ini hanya Marc yang bisa membawa Honda sampai ke batasnya. 


“ Marc mampu menempatkan motor pada batasnya, dia menunjukkan kepada kita bagaimana batas motor. Jadi, kembalinya bagus untuk kita.

 

Ad Placement