Jumat, 30 April 2021

Posisi ke- 21 di FP2 Jerez, Rossi masih berkutat dengan masalah yang "itu-itu aja"!


GrandPrixPedia- Hasil free Practice 1-2 di hari jum'at kemarin menempatkan Valentino Rossi di Posisi 21 dengan 1,4 detik lebih lambat dari kecepatan terbaik Francesco Bagnaia. Laptime Rossi hanya lebih cepat dari Iker Lecuona dan Tito Rabat, yang turun untuk menggantikan Jorge Martin.  

Dibandingkan tiga rekannya di Yamaha yang mampu mengisi lima besar tentunya hasil yang diraih Rossi pada latihan bebas kemarin sangat memalukan. Dikutip dari Motorsport.com Rossi coba memberikan alasannya. 

"Hari yang sulit karena saya tidak cukup cepat," Terang Rossi. Kecepatan saya sedikit lebih baik daripada time attack, sayangnya ketika mendapatkan lap bagus saya menyentuh zona hijau [trek limit]. Jika tidak, saya dua atau tiga posisi lebih di depan, tidak istimewa juga. 

Rossi masih berkutat dengan masalah yang sama, masalah yang telah bertahun-tahun tak kunjung menemukan solusi, yakni terlalu banyak spinning di ban belakang. 

"Kecepatan saya juga sedikit lebih baik tetapi saya tidak cepat. Saya punya masalah yang sama karena saya selalu sangat menderita dengan grip belakang, terutama setelah beberapa lap. Bagi saya itu sulit, ban belakang saya terlalu banyak meluncur. 

"Hari ini kami mencoba hal yang berbeda, dua motor yang berbeda, tapi perasaannya sangat mirip. Jadi, saat ini kami tidak dapat memperbaiki masalah tersebut. 

"Besok kami akan mencoba sesuatu dan semoga kondisi motor membaik. Pungkasnya tetap optimis. 

Dengan performa yang tak kunjung membaik serta keputusan untuk tetap di MotoGP tahun depan yang semakin dekat, Rossi tetap santai dan tidak merasa terlalu tertekan akan hal itu. 

"Saya tidak merasa terlalu tertekan, sungguh, secara fisik saya tidak terlalu buruk, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat. Jadi, saya tidak punya masalah khusus lainnya. 

"Mengendarai motor dan berada di sini serta bekerja itu bagus, tetapi hasilnya sangat penting. Jadi, Anda harus kuat, mungkin juga Anda tidak harus selalu menang tetapi berjuang untuk podium, untuk memperebutkan posisi penting.

"Jadi, untuk alasan itu saya tidak senang karena saya tidak cepat dan ketika Anda lambat, itu tidak terlalu menyenangkan.

Menurut kabar Rossi akan memutuskan apa yang akan ia lakukan musim depan dalam 2-3 balapan mendatang. Kemungkinan besar di balapan Mugello yang juga menjadi balapan kandang Rossi. 

Dengan performa yang 'masih gini² aja' tentunya Petronas tidak akan mau melanjutkan kontrak Rossi, jika ia tetap mau balapan hal yang paling memungkinkan adalah balapan bersama tim miliknya pribadi yang sudah resmi mengaspal mulai tahun depan. 

 

Ad Placement