Rabu, 05 Mei 2021

Berstatus Juara Bertahan, Joan Mir 'Santuy' Pertahankan Gelar!!


GrandPrixPedia- Konsisten adalah kunci dari kesuksesan Joan Mir meraih juara Dunia Musim 2020. Walaupun musim 2020 tergolong musim yang unik karna hanya diadakan sebanyak 14 seri serta banyak venue yang menggelar balapan ganda- Double Header.

Kekonsistenan Mir mulai tampak di paruh musim kedua, ketika pembalap lain bisa menang di satu sering namun di seri lain mendapatkan hasil yang buruk, Mir mampu untuk konsisten berada di podium ataupun 5 besar dari seri ke seri. 

Di musim 2021 ini Mir bertekat untuk mempertahankan cara tersebut sebaik mungkin dari awal musim. Dan ia tak mau memikirkan bagaimana harus mempertahankan gelar karena musim masih teramat panjang. 

"Saya sama sekali tidak khawatir tentang gelar, karena saya tidak melihat keseluruhan [poin]. Kata Mir dikutip dari Motorsport.com.

"Sekarang saya memberikan 100% di setiap balapan, mendapatkan poin maksimum setiap hari Minggu, kami melihat pebalap lebih kuat dari kami. 

"Saya mengharapkan awal musim seperti ini, bahkan lebih sulit. Tahun lalu saya bisa memenangkan kejuaraan dunia dan saya jauh lebih lambat di sini di Jerez, harganya jauh lebih mahal. 

"Di Qatar saya berjuang untuk naik podium, di Portimao kami naik podium, saya pikir saya mengalami musim yang baik, apa yang diharapkan dari kami, memenangkan segalanya? Saya pikir kami melakukannya dengan baik, tujuannya adalah untuk berikan 100% di setiap balapan. 

Joan Mir finish di posisi empat di MotoGP Qatar, di MotoGP Doha seri ke dua Mir hanya mampu Finish ketujuh. Mir berada di posisi 6 klasemen setelah MotoGP Doha tersebut. 

Dengan Konsisten finish di lima besar dalam dua balapan terakhir Portimao dan Jerez, serta crash-nya Johan Zarco dan Alex Rins di GP Portimao membuat Mir yang semula berada di Posisi 6 klasemen sementara, lalu naik ke Posisi 5 Setelah Portimao GP, dan terakhir Mir sudah berada di posisi 4 klasemen sementara setelah Jerez dengan koleksi 49 poin selisih 17 poin dari Bagnaia yang menjadi Championship Leader baru menggeser Quartararo. 

 

Ad Placement