Minggu, 02 Mei 2021

Bukan Ban ataupun Mesin, Ternyata ini Penyebab Quartararo 'Mundur Teratur' di MotoGP 2021!!


GrandPrixPedia- Walaupun start dari posisi terdepan GP Jerez semalam, selepas start Quartararo agak melorot ke posisi 4, lap demi lap ia mampu menyalip satu-persatu pembalap di depannya. Puncaknya di Lap ke empat tikungan pertama Quartararo berhasil ambil alih pimpinan lomba dari Jack Miller. Dilansir dari Crash.net Quartararo coba menjelaskan apa yang terjadi setelah lap ke 14.

"Saya memiliki masalah besar dengan lengan (arm pump), sangat sedih karena saya merasa sangat mudah di depan.

"Kami memiliki kecepatan yang luar biasa akhir pekan ini dan kemudian saya tidak lagi memiliki tenaga lagi di lengan. Saya sangat kecewa karenanya. Tapi saya berjuang sampai akhir, meski hanya untuk 3 poin (posisi 13).


"Tahun lalu di Portimao sangat buruk [masalah arm pump ini], tapi tahun ini sempurna. Dan selama bertahun-tahun saya berada di sini di Jerez dengan baik. 2020 di sini sempurna, tidak ada masalah. Tidak ada rasa sakit yang kecil dan tahun ini adalah kebalikannya. 

Quartararo juga menambahkan lebih baik mendapatkan 1 atau 2 poin daripada memaksa lengannya yang akan sangat berbahaya untuk dirinya di paruh kedua balapan

"Saya memimpin dengan selisih satu detik dan kemudian saya tidak memiliki tenaga lagi. Saya masih berjuang untuk enam lap lagi dengan rasa sakit, untuk mempertahankan keunggulan satu detik, tapi itu tidak mungkin bagi saya. 


"Tidak ada tenaga lagi. Berbahaya bagi saya untuk balapan di paruh kedua balapan, tetapi saya tidak ingin berhenti karena saya tahu bahwa mungkin satu atau dua poin bisa sangat penting untuk kejuaraan. Jadi saya memberikan semuanya. 

"Saya harus mengerem dengan empat jari dan biasanya saya mengerem dengan satu jari. Saya tidak bisa membejek gas penuh di trek lurus. 

Dengan hanya mendapatkan 3 poin posisi Quartararo di klasemen sementara disalip 'Pecco' Bagnaia dengan keunggulan 2 poin dari dirinya. 


 

Ad Placement