Rabu, 26 Mei 2021

Ciabatti: Pembicaraan dengan VR46 Masih Berlangsung!

GrandPrixPedia- Kolaborasi VR46 dan Ducati dimasa lalu mungkin bukanlah cerita indah yang berakhir bahagia. 

Datang dengan ekspektasi tinggi dari Yamaha ke Ducati dengan membawa semangat Italian Pride, Pembalap Italia dengan Motor Italia. Namun harapan tak sesuai kenyataan, selama dua tahun mengendarai Desmosedici capaian terbaik Rossi cuma 3 kali podium tanpa satupun juara seri. 

Melihat perkembangan motor Ducati saat ini yang bisa kompetitif di tangan beberapa pembalap, terutama pembalap muda hasrat untuk mengulang kolaborasi yang dulu tampaknya akan terealisasikan tahun depan. 

Kolaborasi yang direncanakan tahun depan bukanlah kolaborasi Rossi yang akan membalap untuk Ducati lagi, tapi kolaborasi antara tim VR46 yang berencana akan memakai motor Desmosedici untuk turun full musim depan. 

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti terang-terangan bicara ke Sky Sport kalo VR46 telah membuka pintu dan negosiasi tengah berlangsung. 

“Kami telah berbicara dengan VR46 selama lebih dari sebulan, itu bukan rahasia,"

“Bukan hanya kami, tetapi bagi saya kami memiliki semua syarat untuk memikirkan kolaborasi di masa depan. Mari kita lihat apakah kita bisa merealisasikannya, itu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan ”. 

Pilihan untuk menggunakan mesin Ducati tampaknya adalah pilihan yang logis, karna 2 dari 3 pembalap binaan Academi VR46 sudah menggunakan mesin tersebut. 

Tim VR46 direncanakan akan diisi dua pembalap muda Italia, Luca Marini dan Marco Bezzechi. 

 

Ad Placement