Rabu, 19 Mei 2021

Demi Bisa Balapan di Indonesia, Rossi Coba Bertahan di 2022!!

GrandPrixpedia- MotoGP musim 2021 ini adalah tahun ke 26 Valentino Rossi menjalani karir balapnya di kejuaraan roda dua paling bergengsi sejagat raya. 

Walaupun telah hampir 1 dekade melewati masa jayanya, tanda-tanda Rossi harus memutuskan berhenti dari olahraga yang telah membesarkan namanya ini. Bisa dilihat dari perfoma Rossi setelah gagal meraih gelar juara dunia pada tahun 2015 yang dari tahun ke tahun menunjukkan tren menurun.

Dalam kesempatan wawancara bersama penyiar Trans7, sebagai pemegang hal siaran resmi MotoGP di Indonesia, Rossi coba menjawab kapan ia akan memutuskan perihal masa depan karir balapnya.

"Pada liburan musim panas saya akan memutuskan apa yang harus saya lakukan tahun depan. Saya akan senang untuk melanjutkannya tetapi kami harus menunggu hasil di MotoGP"

"Pertanyaan yang menjadi perhatian di pertengahan musim, mengingat setelah sembilan balapan kami akan menjalani liburan musim panas dan saya pikir dalam periode itu kami akan membuat keputusan untuk tahun depan. 

Rossi juga mengatakan akan senang jika bisa balapan lagi di Indonesia. Tapi balik lagi apakah ia masih punya tempat untuk posisi pembalap di musim depan. 

“Saya akan senang jika saya memiliki kesempatan untuk balapan lagi pada tahun 2022 dan datang ke Indonesia, tetapi kami harus menunggu hasilnya dan melihat apakah saya akan kompetitif. 

“Jadi saat ini saya tidak bisa menjanjikan apa-apa selain saya akan berusaha berada di sana pada tahun 2022 ”.

Ketika ditanya gimana komentar nya tentang venue baru GP Indonesia yang tidak lagi digelar di Sentul tetapi Di Sirkuit Baru, Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat. 

“Sepertinya trek cepat dengan tikungan cepat. Mereka biasanya sirkuit yang menyenangkan tetapi untuk memahaminya dengan baik kita perlu mengendarai motor (disana). 

"Saya balapan di sana pada tahun 1996 dan 1997 dan saya ingat mungkin itu lebih hangat daripada Malaysia. Tapi lautnya sangat dekat, jadi jika terlalu panas maka ... kita akan pergi ke laut, ujar Rossi berkelakar. 

Semula Sirkuit Mandalika direncanakan akan menjadi salah satu seri di musim ini. Karena sirkuit masih dalam proses pengerjaan dan belum di homologasi maka ditunda sampai musim depan agar punya waktu untuk segera dirampungkan. 

 

Ad Placement