Senin, 24 Mei 2021

Di Back Up Sponsor Tajir, Petronas Gusar Jika Yamaha Lebih Memilih Aramco Racing Team VR|46 !!

GrandPrixPedia- Prahara motor dari pabrikan mana yang akan digunakan tim VR|46 untuk musim depan masih berlanjut. Berita terakhir menyatakan bahwa kandidat motor yang akan digunakan Tim Rossi musim depan mulai mengerucut ke Yamaha dan Ducati dengan persentase 50:50.

Ducati sendiri berkemungkinan menurunkan 8 motor mereka di grid musim depan karena saat ini mereka tengah mengadakan pembicaraan dengan VR|46 dan Gresini, apalagi wacana tersebut telah mendapat restu dari pihak Dorna. 

Dikutip dari La Gazzeta, Davide Tardozzi sebagai Team Manager Ducati mengatakan belum ada yang di tanda tangani antara mereka dengan VR|46.

“VR46 dengan Ducati? Tidak benar bahwa hanya ‘tanda tangannya yang hilang’ , ada banyak detail yang masih perlu disesuaikan. Dan ada rumah lain (pabrikan lain) yang melakukan evaluasi dan penawaran. Sampai saat ini belum ada yang ditandatangani dan ada diskusi yang sedang berlangsung dengan VR46 dan Gresini.” 

Sedangkan jika ingin menggunakan YZR-M1, Rossi harus bersaing dengan tim tempat ia bernaung saat ini, yakni Petronas. Logikanya Yamaha tidak akan mampu untuk menurunkan 6 Motor dan hal tersebut (menurunkan 6 motor) belum pernah dilakukan Yamaha selama era MotoGP. (Cmiiw) 

Direktur Tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg pun angkat bicara terkait persaingan Tim mereka dan Tim Rossi untuk dapat menggunakan Motor Yamaha musim depan. 

“Kami ingin terus bersama Yamaha, tetapi bukan hanya terserah kami, VR46 juga tertarik dengan Yamaha untuk masa depan. Jelas bahwa Yamaha tidak ingin memiliki tiga tim, karena mereka tidak akan mampu mengatur mereka seperti yang mereka inginkan, jadi kita harus lihat ”.

 “Situasinya sama seperti pekan lalu dan dua pekan lalu: ada dua tim yang tertarik dengan motor ini dan kami harus menunggu,”

“Situasinya tidak berubah. Kami harus membuat keputusan, seperti pabrikan, dan ini belum berakhir ”. Ujar Sosok yang pernah menjadi Coach Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo ini. 

Petronas sendiri diketahui telah memperbarui kontrak mereka dengan Dorna dan akan terus berpartisipasi di kejuaraan hingga musim 2026. Karna di back up Raksasa Minyak dari Arab Saudi, Aramco, ada kegusaran di Tim Petronas masalah keuangan untuk bersaing merebut hati Yamaha. 

“Untuk saat ini Dorna telah mengkonfirmasi kursi kami, jadi kami telah memperbaharui untuk lima tahun lagi, dengan dua pembalap”, 

“Kami masih kekurangan untuk memastikan kembali uang dan pembangunnya. Tidak hanya Petronas yang dipertaruhkan, tetapi juga semua sponsor lainnya, karena taruhannya sangat tinggi. Jadi butuh waktu ”.

Kalo menurut Sobat GP Pedia, Tim mana yang layak dan akan dipilih Yamaha sebagai Tim satelit mereka? Petronas or VR|46? 

 

Ad Placement