Minggu, 30 Mei 2021

Duel Sengit Pembalap KTM Ajo Moto2, Remy Gardner Keluar Sebagai Juara!


GrandPrixPedia- Rookie Raul Fernandez menjadi pembalap terdepan yang start di Grand Prix Italia diikuti Sam Lowes dan Jorge Navarro.

Bersamaan dengan akan dimulainya race kelas Moto2 hadir kabar duka dari kelas Moto3, Pembalap Swiss, Jason Dupasquier yang mengalami kecelakaan di akhir sesi kualifikasi Moto3 kemarin telah pergi untuk selamanya.

 

Selepas start terjadi kecelakaan antara Lorenzo Dalla Porta dan Somkiat Chantra di tikungan pertama. Lalu Augusto Fernandez yang jatuh di tikungan 10.

-Lap 3 Duo pembalap KTM memimpin jalannya lomba diikuti Sama Lowes dan Toni Arbolino. 

-Lap 4 Lorenzo Baldasari crash dan DiGiantonio berhasil salip Arbolino untuk tempat keempat. 

-Lap 5 diakhir tikungan lurus pembalap Sky VR46, Marco Bezzechi  berhasil salip Arbolino untuk posisi 5. Jorge Navarro crash di tikungan 1.

-Lap 7 Pembalap Petronas Sprinta Racing, Xavi Xierge crash di tikungan 12. Sedangkan Fernandez sudah 1 detik di depan rekan setimnya. 

-Lap 9 Sam Lowes dan Remy Gardner bertarung sengit untuk posisi 2.

-Lap 10 Sam Lowes memenangkan duel dengan Gardner, namun karena saling overtake, Gap dengan Fernandez makin melebar menjadi 2 detik. 

-Lap 12 Lowes mampu memangkas jarak dengan Fernandez menjadi 1 detik, sedangkan DiGiantonio yang berada di posisi 4 jatuh di tikungan 15.

-Lap 15 Joe Robert tikung Bezzechi dan ambil alih posisi 4. Gap antara Fernandez dan Lowes kembali mengerucut menjadi hanya 0.8 detik. 

-Lap 16 Sam Lowes yang tengah mencoba memangkas jarak dengan Fernandez  terjatuh di tikungan 8. Sangat disayangkan sekali.

 

Dengan jatuhnya Sam Lowes praktis Marco Bezzechi dan Joe Robert berpeluang untuk memperebutkan podium 3. Sedangkan di pack depan Gardner coba menekan Gap dengan Fernandez. 

-Lap 19 Bezzechi rebut posisi 3 dari Robert. 

- Lap 20 Robert kembali ambil alih posisi 3 dari Bezzechi. 

Dual sengit antara sesama pembalap Red Bull KTM Ajo terjadi di depan. Gardner berhasil salip Fernandez dan mampu pertahankan posisi tersebut sampai melintasi garis Finish. 

Dikarenakan menyentuh trek limit saat berduel dengan Bezzechi, pembalap Amerika, Joe Roberts terpaksa turun satu posisi dan harus merelakan podium nya ke pembalap tuan rumah, Marco Bezzechi.

Berikut hasil lengkap Race Moto2 Mugello 2021:



 

Ad Placement