Senin, 31 Mei 2021

Gresini dan VR46 Sudah Tahap Final Dengan Ducati, Pengumuman Paling Cepat di GP Catalunya.

GrandPrixPedia- Tim Gresini yang tahun depan memutuskan untuk berpisah dari mitra yang telah 6 tahun bersama mereka yakni Aprilia. 

6 tahun bersama berjuang untuk bisa bersaing di papan atas MotoGP ternyata tidak bisa menjadi patokan Gresini mau menggunakan Motor Aprilia RS-GP untuk tim satelit mereka musim depan. 

“Ini pasar bebas."

“Anda tidak bisa dipaksa untuk menandatangani dengan satu merek ketika ada penawaran yang lebih baik dari merek lain." ujar Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti . 

Dari ucapan Ciabatti tersebut menyiratkan kalo penawaran dari mereka lebih baik dari yang Aprilia tawarkan. Selain itu tampaknya belum mampunya Aprilia untuk konsisten bertarung di baris depan membuat Gresini 'Ogah' menggunakan jasa motor Aprilia. 

Walaupun belum ada pengumuman resmi, tapi dikabarkan dalam waktu dekat akan di umumkan, mungkin bersamaan dengan pengumuman Tim Aramco VR46 yang juga akan menggunakan Ducati. Mungkin GP Catalunya akan menjadi venue pengumuman resmi tersebut. 

Kedua tim ini tampaknya akan full memakai pembalap dari Italia, Tim VR46 dengan duet Luca Marini dan Marco Bezecchi dan Tim Gresini dengan duet Fabio DiGiantonnio dan Enea Bastianini. 

Untuk diketahui juga setiap pabrikan yang menyewakan motornya ke tim satelit dibatasi harga 2.2 juta euro. Jadi pabrikan tidak boleh menagih lebih dari biaya tersebut. Selain itu Dorna juga akan memberikan dana segar berupa subsidi kepada tim satelit dengan nominal satu juta Euro per pembalap. 

Tapi subsidi ini hanya diberikan ke satu tim satelit saja, sebagai contoh jika Gresini dan VR46 menjadi tim satelit Ducati mereka tidak akan mendapatkan 'dana hibah' tersebut karena yang berhak mendapatkan dana tersebut adalah Tim Pramac. 


 

Ad Placement