Rabu, 12 Mei 2021

Ini Alasan Dovizioso 'Ogah' Turun Wilcard Bersama Aprilia di Misano Musim Ini!!

GrandPrixPedia- Pembalap Italia, Andrea Dovizioso yang memutuskan mengambil cuti panjang musim 2021 ini dikarenakan merasa tidak mendapat motor yang mampu untuk membawanya bersaing untuk perebutan gelar. 

Sebenarnya akhir musim lalu Dovizioso sudah ditawari Aprilia sebagai pembalap kedua mereka menemani Aleix Espargaro musim ini. Namun karena merasa Aprilia bukanlah motor yang mampu bertarung untuk kemenangan Dovizioso memilih menolak tawaran tersebut. 

Setelah beberapa seri 2021 berjalan Dovizioso pun mulai melunak dan bersedia melakukan test tanpa ikatan bersama Aprilia. Test pertama dilakukan pada 12- 14 April di Sirkuit Jerez. Sedangkan Tes kedua baru usai dilakukan di Sirkuit Mugello pada 11-12 Mei kemarin. Berbicara mengenai bagaimana kesepakatannya dengan Aprilia Dovizioso menjawab:

"Tetap saja, kami tidak membicarakannya karena rencana kami adalah melakukan dua tes ini (Jerez dan Mugello).

" Saya sudah menjelaskan sejak awal, dan itu adalah kebenaran. Saya ingin melakukan dua tes dan inilah yang terjadi. Setelah ini, kita akan membicarakan tentang itu dan masa depan.

Dovizioso juga ditanya apakah ia mau atau ada kemungkinan turun sebagai Wilcard di sisa musim ini.

"Tentang balapan, saya rasa tidak penting untuk berbicara tentang balapan karena itu tidak ada dalam rencana saya. Saat ini. 

"Saya masih tidak bisa mendorong dengan motor ini, jadi perasaan saya saat ini tidak ada alasan untuk memikirkan balapan.

"Dan kita akan lihat. Mungkin saya akan memiliki kesempatan untuk melakukan beberapa tes lain, tetapi kita harus membicarakannya. 

Dari pernyataan Dovizioso dapat kita simpulkan jika ia masih butuh banyak waktu lagi dalam memahami Aprilia RS-GP 2021 terlebih dua hari test Mugello banyak dilakukan dalam trek basah karna hujan yang tak henti turun dan itu membuatnya belum bisa memberikan feedback yang diharapkan.

"Sayangnya, saya masih tidak memiliki banyak umpan balik untuk dijelaskan kepada Aprilia karena kami tidak bisa membalap, terutama di Mugello karena ketika Anda melakukan tes pertama dan Anda mengganti motor itu selalu merupakan perubahan besar dan Anda perlu waktu untuk menyadarinya.

"Dan memahami banyak hal, banyak detail. Semuanya telah berubah. Yang pertama adalah posisi [riding], dan setelah Anda dapat mendorong dan Anda dapat mencoba untuk memahami semua area.

"Saya punya beberapa ide, tetapi biasanya saya cukup tenang untuk mengatakan sesuatu karena Anda harus mendorong dan cepat untuk memahami semua detail karena Anda dapat langsung merasakan, tetapi penting untuk memahami perasaan saat Anda mendorong. Dan tetap saja aku tidak bisa memiliki kondisi itu. Ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport.com 

 

Ad Placement