Minggu, 30 Mei 2021

Ini Penyebab Bastianini Hantam Motor Zarco Jelang Start GP Mugello Kemarin!

GrandPrixPedia- Balapan di tanah kelahirannya, Italia tidak datang seperti yang diharapkan Enea Bastianini. Sejatinya ia akan start dari posisi 14 grid, namun beberapa meter menjelang posisi grid start setelah kembali dari Warm Up Lap, ia mengalami insiden dengan Johan Zarco.

 

Bastianini menghantam buntut motor Ducati GP 21 Zarco. Ia menilai pengereman yang dilakukan Zarco aneh dan sulit untuk menghindarinya. For Your Info aja nih, ternyata Stoppie, alias melakukan pengereman rem depan secara mendadak hingga ban belakang motor terangkat yang dilakukan pembalap sebelum start bertujuan untuk mengaktifkan Holeshot Device bagian depan loh. 

“Ini hari yang sangat sulit bagi saya, tetapi saya pikir juga untuk semua pembalap, karena setelah pemberitahuan Jason [pembalap Moto3 yang meninggal akibat kecelakaan di sesi kualifikasi], saya pikir kami tidak berkonsentrasi untuk balapan,” 

“Setelah itu, ketika kami berada di grid, Zarco mengerem dengan sangat aneh, sangat keras dan tidak mungkin untuk tidak menabraknya. Bagi saya itu gila, itu satu-satunya hal yang bisa saya katakan. Saya tidak tahu, tubuh saya begitu sakit dan penting untuk pulih sebelum Barcelona dan kita akan lihat apa yang terjadi di Montmelo."

Akibat insiden tersebut Bastianini mengalami luka pada kakinya, ia pun terpaksa harus mundur di balapan kampung halamannya. 

Sedangkan Johan Zarco yang diwawancarai melalui Canal + menjelaskan ia juga terkejut tiba-tiba ada yang menghantam motornya dari belakang. 

“Kami semua keluar dari tikungan terakhir (setelah warm up lap) mempercepat, mengerem untuk menjaga ban tetap hangat dan bersiap untuk start “ 

“Dan kamu bisa lihat fotonya sekarang [ketika Bastianini menghantam motornya], tapi yang penting dia tidak terluka. Tapi saya pikir motor saya, seperti dia menghantam saya, akan hancur saat balapan. Saya melihat sadel motor saya, saya melihat bahwa tidak apa-apa, saya mengambil start. Startnya tidak bagus, tapi saya bisa mempertahankan posisi saya." 

Untungnya bagi Zarco ia masih tetap bisa ikut balapan, ia hanya mampu finish ke 4 dan menjadi finisher terbaik di Mugello kemarin setelah pembalap andalan Tuan Rumah, Francesco Bagnaia jatuh ketika memimpin lomba di lap ke 2.

 

Ad Placement