Minggu, 02 Mei 2021

Jack Miller Juara GP Jerez 2021. Quartararo Mundur Teratur!!

GrandPrixPedia- Quartararo berhak atas start terdepan di balapan Jerez pada sering ke 4 MotoGP 2021. Posisi 2 dan 3 diisi Franco Morbidelli dan Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller. Sementara Marc Marquez start dari posisi 13.

23 pembalap akan bertarung di Sirkuit Jerez ini, dengan ketambahan Stefan Bradl yang turun sebagai wildcard  mewakili tim HRC Racing. Balapan berlangsung dalam keadaan kering dengan suhu trek 43° dan kecepatan angin 6mph. Mayoritas pembalap menggunakan kombinasi ban slick medium-medium. 

-Lap pertama Miller memimpin di tikungan pertama, diikuti Morbidelli dan Bagnaia, Marquez 11, Alex Marquez crash di turn 8

-Lap 2 Brad Binder crash, Quartararo naik ke 3

-Lap 3 rins terjatuh lagi di turn 6, espargaro salip Bagnaia untuk posisi 4

-Lap 4 marquez naik posisi 12,quartararo salip morbidelli untuk posisi 2, quartararo salip Miller di tikungan terakhir. 

-Lap 5 mir yang berada di posisi 6 melebar dan disalip nakagami

-Lap 7 Marquez salip Bradl untuk posisi 11

-Lap 9 Quartararo cetak rekor new best race lap dan berjarak 1.2 detik dari Jack Miller di posisi 2. Bagnaia berhasil overtake Aleix Espargaro untuk posisi 4 

-Lap 10 Bastianini crash di turn 2,tetapi masih mampu melanjutkan balapan. 

-Lap 13 Quartararo berjarak 1.3 detik didepan Miller, sedangkan Miller berjarak 2.6 detik dari Morbidelli dan Bagnaia di Posisi 3 dan 4. Sedangkan Marc Marquez berhasil naik ke posisi 10 setelah meng-overtake team mate nya di Repsol Honda, Pol Espargaro. 

-Lap 14 Quartararo sepertinya mengalami masalah dengan lengannya (cedera arm pump) dan jarak nya menyusut menjadi 0.3 detik dari Miller. Sedangkan Bagnaia Berhasil salip Morbidelli untuk posisi 3.

-Lap 16 Miller berhasil overtake Quartararo di tikungan pertama. 

-Lap 17 gapapa antara Quartararo dan Bagnaia menyusut menjadi 0.8 detik. Sementara Jack Miller unggul 1.6 detik di depan. 

-Lap 18 Bagnaia dan Morr overtake Quartararo. 

-Lap 19 Posisi Quartararo makin mundur setelah disalip Aleix Espargaro, Nakagami dan Joan Mir. 

-Lap 20 Quartararo disalip lagi oleh Vinales, Zarco, dan Marc Marquez. Quartararo berada di posisi 10.

-Lap 21 Quartararo makin mundur setelah disalip Pol Espargaro. Sementara itu Morbidelli mencoba untuk menyalip Bagnaia di posisi 2.

-3 lap tersisa Bagnaia berhasil memangkas waktu dengan Miller menjadi 1.2 detik. Sedangkan Quartararo lagi-lagi disalip Stefan Bradl untuk posisi 12.

-Last Lap Miller mampu menjaga jaraknya dengan Bagnaia. 

Jack Miller Juara di Jerez, diikuti Francesco Bagnaia di Posisi 2 dan Franco Morbidelli di Posisi 3. Ducati 1-2.

Kemenangan Jack Miller ini adalah kemenangan Pertamanya bersama Ducati dan Kemenangan ke dua nya di Kelas MotoGP. Kemenangan pertama Miller adalah bersama Honda di balapan basah Assen musim 2016 lalu. 

Bagnaia yang berada di posisi 2 melengkapi hari yang indah untuk Ducati hari ini. Terakhir pembalap Ducati berada di posisi 1-2 adalah di Balapan Ceko musim 2018.


Bagi Morbidelli finish ketiga di GP Jerez ini adalah podium pertamanya di musim ini. Walaupun memakai spek M1 lebih tua dari pembalap Yamaha lainnya tapi Morbidelli mampu menunjukkan kualitasnya. 


Karena hanya meraih 3 poin pada balapan hari ini posisi Quartararo disalip Bagnaia untuk klasemen teratas sementara. Bagnaia unggul 2 poin atas Quartararo. Ditempat ketiga klasemen masih dihuni Maverick Vinales dengan 50 poin. Sedangkan Juara dunia musim lalu Joan Mir naik satu tingkat menyalip Johan Zarco dengan 49 poin cuma unggul 1 poin dari Zarco. 

 

Ad Placement