Senin, 24 Mei 2021

Jelang GP Mugello: Asa Petrucci Bersama KTM dan Apakah Rekor Top Speed MotoGP Akan Kembali Pecah?!


GrandPrixPedia- Danilo Petrucci baru saja mendapatkan finish terbaiknya menggunakan mesin KTM RC-16 dengan finish kelima di balapan flag-to-flag Le Mans pekan lalu. 

MotoGP Mugello pekan ini menjadi balapan yang dinantikan Petrucci. Selain karna balapan di Kampung Halamannya, Italia, ia juga datang sebagai pemenang terakhir di sirkuit tersebut pada musim 2019 saat masih berseragam merah (Ducati). FYI, GP Mugello tahun lalu ditiadakan karna pandemi COVID-19. 

Dengan berseragam Orange musim ini Petrucci sangat senang dan bersemangat untuk balapan di Sirkuit dengan lintasan lurus terpanjang dalam kalender tersebut. 

“Saya sangat, sangat senang bisa kembali ke Mugello, salah satu sirkuit favorit saya. Terakhir kali saya di sini, saya memenangkan perlombaan, yang merupakan kenangan yang bagus”

“Saya sangat suka treknya, saya sering balapan di sana di masa lalu, jadi saya sangat mengetahuinya. Ini dapat membantu kami meningkatkan motor lebih jauh lagi. 

Mugello dikenal dengan trek lurusnya yang paling panjang diantara semua sirkuit di kalender MotoGP dan ini adalah makanan empuk bagi Ducati, namun tidak untuk KTM.

 “Ini pasti akan lebih sulit daripada di Le Mans, karena ada lintasan panjang yang membutuhkan akselerasi yang baik, tetapi tahun ini kami sedikit menderita di area ini. Jadi, ini akan berat, tapi di sisi lain, saya sudah tidak sabar untuk balapan lagi di Mugello” terang Petrucci dikutip dari Tuttomotoriweb.it

Yang patut dinantikan juga di balapan Mugello akhir pekan ini ialah apakah Rekor Top Speed MotoGP akan kembali dipecahkan. Rekor Top Speed MotoGP saat ini dipegang Johan Zarco dengan 362,4 KM/Jam yang ia dapat di Qatar musim ini. Dengan trek lurus yang lebih panjang dari Qatar bukan hal mustahil jika rekor tersebut bisa dilampaui. 

 

Ad Placement