Jumat, 07 Mei 2021

Lorenzo Sebut Racing Line Rossi Sudah Tak Presisi dan Sering Keluar Jalur!!

GrandPrixPedia- Jorge Lorenzo adalah rekan satu tim terlama yang pernah berada satu tim dengan Valentino Rossi. Dimulai pada musim debutnya pada tahun 2008 hingga sampai pada saat Lorenzo meraih title juara kelas primer pertama nya pada tahun 2010.

Akhir musim 2010 Rossi mengkonfirmasi kalo ia akan hengkang dari Yamaha dan akan membalap untuk tim asal negara nya sendiri yakni Ducati. Pembalap Itali dengan mengendarai motor Itali. Italian Pride! 

Merasa gagal di Ducati dengan hanya 3 podium selama 2 musim tanpa sekalipun juara seri, Rossi akhirnya kembali ke pelukan Yamaha dan kembali menjadi rekan setim Jorge Lorenzo yang pada akhir musim 2012 baru saja meraih gelar kedua nya di kelas utama. 


Mereka jadi rekan setim lagi untuk 4 tahun sampai musim 2012, di empat tahun tersebut Lorenzo berhasil menambah 1 lagi gelar juara, sedangkan Rossi hanya mampu dua kali runner-up. 

Dengan 7 tahun bernaung di tim yang sama tentunya Lorenzo cukup tau bagaimana karakter seorang Rossi. Dan lagi-lagi ia mengungkapkan kekecewaannya, terbaru setelah MotoGP Jerez minggu lalu. Dimana Rossi yang start di posisi 17 dan juga finish di posisi yang sama dengan posisi startnya. 

"Saya mengharapkan lebih banyak darinya di Jerez, atau setidaknya peningkatan dalam hasilnya. Mereka (Rossi dan Tim-nya) tidak menunjukkan banyak hal padanya di TV, dan beberapa kali dia keluar jalur, dia tidak presisi.


Lorenzo menilai Rossi tak lagi presisi, presisi yang ia maksud adalah memilih racing line yang baik yang jika mampu tentunya akan makin memperuncing laptime. Malahan Lorenzo melihat Rossi sering keluar jalur. Faktor usia mungkin ya 😅

 "Dan sebaliknya dia biasanya salah satu pembalap yang paling presisi. Tidak hanya lamban, ia juga lamban dalam pergerakannya, namun terkadang ia juga tidak tepat dalam masuk tikungan. Kita akan lihat apakah dia bisa mengejutkan kita. Ujar Lorenzo di channel Youtube pribadinya, Jorge Lorenzo Official. 

 

Ad Placement