Selasa, 25 Mei 2021

Luca Marini Akan Menggunakan Livery Spesial Di GP Mugello Pekan Ini!


GrandPrixPedia- Seri ke 6 MotoGP musim 2021 kembali ke Sirkuit Mugello Italia. Sirkuit ini sempat hilang pada musim 2020 dikarenakan wabah covid 19 dan seri Italia tahun lalu diganti dengan 2 balapan ganda di Sirkuit Misano. 

Mugello adalah balapan kandang bagi banyak pembalap dan tim, salah satunya adalah Rookie Avintia yang membalap menggunakan corak Sky VR46, Luca Marini. 

Dalam balapan kandang biasanya para pembalap tuan rumah akan menggunakan corak Helm Spesial yang berbeda dari corak helm rugeler yang dipakainya sepanjang musim. Dalam unggahan Crash.net terlihat foto Ducati Desmosedici Tim Avintia Sky VR46 dengan corak spesial bendera Italia, dengan basis warna Hijau, Putih dan Merah.

Marini sendiri mengakui sangat 'Excited' dengan balapan kandang perdananya di kelas MotoGP.

"Ini akan menjadi babak penting bagi saya. Lintasan adalah favorit saya dari seluruh kalender dan selalu menyenangkan balapan di sana, "

"Ducati selalu kuat di Mugello. saya berharap untuk melakukannya dengan baik dan bersenang-senang. Ini akan menjadi akhir pekan yang istimewa, ini akan menjadi balapan kunci bagi saya dan saya ingin menikmatinya dari awal hingga garis finis. Ujar Marini dikutip dari Crash.net

Apa yang dibilang Marini bahwa Ducati selalu kuat di Mugello tidaklah salahsalah, tercatat di 3 tahun terakhir seri Mugello selalu di menangi oleh Pembalap Ducati yang berbeda beda. Andrea Dovizioso pada 2017, Jorge Lorenzo pada 2018 dan Danilo Petrucci pada 2019. Sedangkan seri musim 2020 dibatalkan karena pandemi virus Corona. 

Direktur Olahraga Tim tempat Marini bernaung, Ruben Xaus juga menaruh harapan pada adik Valentino Rossi tersebut. 

“Balapan di Mugello memiliki banyak arti bagi pembalap dan tim. Setelah 5 balapan, kami dapat mengatakan bahwa musim yang sebenarnya bagi kami dimulai di sini.

"Lebih percaya diri dalam berkendara, lebih banyak pengetahuan tentang motor dan serangkaian trek tiba secara berurutan di mana Luca selalu tampil kuat bahkan di Moto2. 

"Ducati kemudian akan dapat memanfaatkan semua karakteristik teknis mesinnya. Cuaca juga pasti akan lebih stabil dan oleh karena itu akan lebih mudah untuk bekerja dengan dasar yang kokoh untuk dapat membuat lompatan yang baik di balapan berikutnya ”.

 

Ad Placement