Sabtu, 15 Mei 2021

Mampu Tembus Q2, Rossi Puji Sang Adik: Dia Hebat!!

GrandPrixPedia- Dua kakak beradik asal Italia Valentino Rossi dan Luca Marini berhasil masuk ke kualifikasi GP Le Mans semalam. 

Rossi sudah dipastikan masuk Q2 dilihat dari hasil FP2 yang lebih kering, sedang pada FP 3 yang dilakukan saat lintasan basah otomatis pembalap tidak bisa melampaui catatan di lintasan kering pada FP2 sebelumnya. 

Sedangkan Marinir harus 'dicuci' dulu di Q1 sebelum bisa ikut memperebutkan posisi start terdepan. Bersama pembalap sesama Italia, Lorenzo Savadori, Marini mampu melaju ke Q2.

 

Setelah 15 Menit sesi kualifikasi kedua Marini hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke 12, posisi terakhir dalam kualifikasi 2. Walaupun begitu penampilannya mendapat pujian dari sang kakak, yang start lebih baik di posisi 9.

"Dia hebat." ujar Rossi sembari bertepuk tangan. 

"Kemarin dia mengendarai MotoGP dalam kondisi basah untuk pertama kalinya, dan dia tidak terlalu cepat. Tapi ban hujan Michelin tidak memiliki grip yang kuat, jadi tidak mudah untuk membiasakannya". 

"Saya kira akan butuh waktu lebih lama (adaptasi dengan ban basah Michelin), tapi pagi ini dia sudah mencatatkan waktu yang bagus dan juga di kualifikasi dia cepat. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan: belajar. 

"Luca adalah pembalap yang sangat cerdas dan akan dapat memberi kami kepuasan besar di masa depan".

Luca Marini sendiri juga sangat senang dengan hasil tersebut. Pasalnya ini adalah kualifikasi pertamanya di kelas MotoGP menggunakan ban basah. 

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan, saya memiliki perasaan konstan dengan motor dan saya menikmatinya di kondisi basah. Saya hanya 1,6 detik dari posisi Pole. Saya bisa menekan dan saya sangat percaya diri pada ban"

Marini juga membandingkan antara ban basah yang tersedia Di MotoGP dan di Moto2. 

"Di Moto2 hanya ada ban hujan deras. Ada lebih banyak opsi di sini di MotoGP. Setelah beberapa lap, situasinya membaik. Kemudian saya perhatikan bahwa bagian belakang terlalu panas dan saya berkendara lebih lambat. Saya yakin jika balapan basah kami akan memiliki lebih banyak peluang, tetapi saya ingin balapan di lintasan kering.

 

Ad Placement