Sabtu, 01 Mei 2021

Marc Marquez akui kecelakaan di FP3 buat dirinya Takut!


GrandPrixPedia- Sesi FP3 adalah sesi terakhir yang jadi penentu siapa saja 10 besar pembalap yang isa langsung masuk ke Q2. Saat tengah berjuang agar bisa lolos ke Q2 tersebut Pembalap Repsol Honda yang sedang melakukan flying lap meluncur di tikungan cepat ke kiri melewati gravel lalu menghantam air fence [dinding pelindung yang berisi udara]. 

Beruntung pada saat kecelakaan tersebut Marc tidak dihantam oleh motornya, pasalnya kecelakaan tersebut berlangsung dalam kecepatan tinggi yang membuat Honda RC213V yang dikendarai Marc remuk seketika setelah menghantam dinding pembatas udara. 

Marquez harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan pencegahan dan ia beruntung dinyatakan fit untuk mengikuti sesi FP4 dan Kualifikasi.

 Kecelakaan ini adalah kecelakaan pertama yang ia alami setelah kecelakaan hebat di sirkuit yang sama musim lalu yang membuat nya harus istirahat selama semusim untuk memulihkan cederanya. Marc pun sadar cepat atau lambat kecelakaan pasti akan tiba. 

 "Ya, kami tahu bahwa cepat atau lambat akan tiba kecelakaan pertama musim ini,” katanya ketika diwawancarai oleh Motorsport.com.


"Mungkin saya memilih salah satu titik terburuk di sirkuit dan saya tidak menduganya. Tetapi pada akhirnya ketika Anda mem-push satu putaran, Anda tidak memikirkan risikonya. Kemarin saya konservatif tetapi hari ini saya mencoba time attack.

"Sayangnya, saat melakukan time attack saya jatuh dan terjadi tabrakan besar, terutama benturan ke pagar udara dengan kecepatan tinggi. Tapi berkat pagar udara, saya di sini. Saya sedikit takut karena saya tidak ingat persis apa yang terjadi. 


Di kualifikasi pun Marquez tak dapat berbuat banyak, ia hanya mampu berada di posisi 14 tepat satu posisi di bawah team mate nya, Pol Espargaro yang juga meraih hasil kualifikasi yang kurang memuaskan. 

 

Ad Placement