Senin, 10 Mei 2021

Menang Tahun Lalu Di Balapan Basah, Petrucci Optimis Hadapi Le Mans!


GrandPrixPedia- MotoGP seri ke 5 akan dihelat di tanah Prancis Minggu depan (16/05/2021). Seri ini merupakan balapan kandang dua Pembalap berpaspor Prancis yakni Fabio Quartararo. Selain bagi pembalap, bagi Tim KTM Tech 3 seri ini juga merupakan balapan kandang mereka. 

Pembalap KTM Tech 3 saat ini Danilo Petrucci menjadi juara di Le Mans musim lalu bersama Ducati. Untuk informasi saja tahun lalu menjadi satu-satunya seri balapan yang diadakan dalam kondisi Wet Race atau balapan basah. Danilo Petrucci menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finish diikuti Alex Marquez dan Pol Espargaro. 


Sebenarnya performa Petrucci tahun lalu gak bagus-bagus amat loh. Ia hanya satu kali finish di 5 besar yakni kemenangan di seri Le Mans tersebut. Petrucci terbantu dengan balapan dalam kondisi basah, karena postur tubuh nya yang tinggi dan berisi *bongsor* dibandingkan pembalap lain ia mampu mendapatkan daya cengkram (grip) ban yang lebih optimal. 

Meski tak lagi mengendarai Ducati tahun ini tapi Petrucci berusaha untuk tetap semangat dan optimistis jelang balapan Le Mans. 

"Saya pernah naik podium di sana, tahun lalu saya memenangkan perlombaan. Pertama-tama, ini adalah balapan kandang tim saya dan kami membutuhkan semua kekuatan kami untuk memperebutkan posisi teratas.

"Saya membayangkan Le Mans adalah peluang bagus untuk membuat kemajuan dan berjuang lebih dekat ke depan. Saya benar-benar tidak sabar untuk naik motor lagi di salah satu sirkuit favorit saya! Ujar Petrucci seperti yang dikutip dari Crash.Net

Sirkuit Le Mans terkenal dengan udara nya yang lembab, tak heran sirkuit ini sering menggelar balapan basah hampir setiap tahunnya. Ramalan cuaca untuk perlombaan hari Minggu diramalkan akan turun hujan. Kita lihat saja nanti apakah Petrucci masih "jago" di balapan Basah. 

 

Ad Placement