Rabu, 19 Mei 2021

Mendadak Bela Rossi, Lorenzo: Pembalap Lain Mampu Gak Balapan Sampai Usia 42 Tahun!

GrandPrixPedia- Memberikan review/ atau ulasan setelah balapan saat ini sudah menjadi agenda rutin Jorge Lorenzo. Ulasan tersebut biasanya ia bagikan melalui chanel YouTube Pribadinya. Namun kali ini sedikit berbeda ia membagikan ulasan tersebut melalui portal Italia Moto.it

Lorenzo kembali menyoroti hasil balapan Le Mans Valentino Rossi, mantan rekan setimnya tersebut hanya mampu finish di posisi 11 di balapan yang berlangsung Flag-to-Flag. Namun berbeda dengan komentarnya sehabis seri Jerez lalu yang menilai Rossi lamban dan tak presisi lagi.  Kali ini ia tampak membela Rossi dengan berkata apa yang dilakukan Rossi di usianya saat ini adalah hal spesial yang belum tentu mampu dilakukan pembalap lain di usia yang sama. 

“Anda harus memahami bahwa Rossi berusia 42 tahun. Waktu berlalu untuk semua orang, itu normal. Anda sudah merasakannya ketika Anda berusia tiga puluh, apalagi 42. Saya ingin melihat apakah pilot lain bisa tampil seperti dia di usianya.

“Apa yang dia lakukan itu unik, seperti yang saya katakan di kesempatan lain. Jelas Yamaha, yang bukan motor yang sangat menuntut fisik, dan yang Valentino kenal baik, membantunya dalam hal ini. Tapi apa yang dia lakukan pada beberapa kesempatan, berjuang untuk barisan depan atau posisi terdepan, dia lakukan karena dia Valentino Rossi, dia spesial.

“Saya ingin melihat Marc Marquez, atau Miller, atau Bagnaia di usia 42 ”.

Di kesempatan tersebut Lorenzo juga mengomentari Pabrikan yang sempat ia bela selama 2 tahun, yakni Ducati. Ia menilai Motor Desmosedici GP21 adalah Motor Terbaik Ducati yang pernah ia lihat.

“Ducati adalah motor terbaik, sejak Dall'Igna tiba, mereka telah membuat banyak inovasi. Di sisi lain, Yamaha mengalami peningkatan sedikit demi sedikit, jika dibandingkan dengan Yamaha 2012 dengan tahun 2021 sangat mirip.

“Bandingkan Ducati tahun 2012 dengan tahun 2021 dan itu tidak ada hubungannya dengan itu. Sama seperti di Yamaha yang terjadi di Honda. Bagi saya, Ducati saat ini adalah Ducati terbaik yang pernah ada, lebih baik dari Ducati Capirossi dan Gibernau pada 2006, lebih baik dari Ducati Casey ketika dia menang pada 2007 dan itu lebih baik daripada Ducati yang saya pakai bersama Dovizioso dari 2017 hingga 2018.”

 

Ad Placement