Sabtu, 01 Mei 2021

Quartararo kembali rebut Pole, Marquez start dari posisi 14 #SpanishGP

GrandPrixPedia- Franco Morbidelli dan Brad Brinder adalah 2 pembalap yang berhasil lolos ke Q2, sedangkan Marc Marquez harus puas start di posisi 14 di race besok. 

15 menit sesi Qualifikasi pun dimulai, karena berfokus pada time attack mayoritas pembalap menggunakan kombinasi soft-soft pada ban motor mereka. 

Di run pertama atau separuh waktu kualifikasi Fabio Quartararo memimpin dengan catatan waktu 1:36.807 diikuti Franco Morbidelli dan Takaki Nakagami di tempat kedua dan Ketiga. 

Sebelum bendera dikibarkan Quartararo mampu menajamkan catatan waktu nya menjadi 1:36.755, sementara itu Jack Miller berhasil ambil alih posisi ketiga, menggeser Nakagami ke posisi 4,tidak lama kemudian posisi Nakagami pun digeser Francesco Bagnaia untuk tempat keempat. 

Quartararo berhak untuk start terdepan esok hari di row pertama diikuti Morbidelli dan Miller. Row 2 diisi oleh Bagnaia, Nakagami dan Johan Zarco. Vinales, Aleix Espargaro dan Alex Rins akan start di row 3. Juara dunia musim lalu Joan Mir berada di posisi 10 diikuti Brad Binder dan Stefan Bradl di posisi 11 dan 12.


Hasil laptime yang diraih Quartararo hari ini belum mampu memecahkan rekor laptime yang masih dipegang Maverick Vinales dengan waktu 1:36.584 yang ia cetak musim lalu.  

 

Ad Placement