Selasa, 04 Mei 2021

Rossi dan Marquez: Dua Singa yang Sedang Terluka!!

GrandPrixPedia- Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah dua pembalap yang paling sering dibacarakan dalam 8 musim terakhir. Keduanya ibarat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo-nya MotoGP.

Meski datang dari Era yang berbeda tapi rivalitas di antara mereka berdua sering menjadi berita hangat dan mampu mendongkrak pamor MotoGP. Terlebih kedua kubu mempunyai basis fans yang terkenal royalitas dalam mendukung idolanya. 

Tapi musim ini kedua "Singa" itu sedang terluka dan tak mampu menunjukkan taringnya. Rossi seperti yang kita semua tau sudah tak pernah juara lagi sejak seri Assen 2017 dan makin kesini makin sulit bahkan untuk sekedar podium dan 10 besar. 

"Yamaha 2021 sedikit lebih baik dari yang sebelumnya, bannya kurang lebih sama, tapi saya lebih menderita dari setahun yang lalu. 

Terlebih lagi menurut Rossi level MotoGP saat ini sangatlah tinggi dan semua pembalap terus berkembang. 

" Levelnya telah meningkat banyak dan saya berharap tidak akan sulit untuk tetap di depan, tetapi hasilnya tidak kunjung datang dan itu membuat saya sedih. Terang Rossi dikutip dari Gazetta Dello Sport. 

Berbeda dengan Rossi yang tak kunjung menemukan solusi dalam mengatasi permasalahan dengan ban, Marc Marquez kembali ke musim ini setelah rehat lama dalam masa pemulihan cedera patah tulang lengan yang didapatnya akibat terjatuh di Balapan Jerez Musim lalu. 

Tidak balapan selama semusim penuh tentunya akan berdampak pada skill balap Marquez, karena pembalap lain yang berlaga pasti akan meningkat dan mampu tampil lebih cepat. 

Marquez yang terkenal kuat di kualifikasi kini tak lagi, di GP Jerez lalu harus melewati kualifikasi pertama dan tidak mampu lagi menembus untuk kualifikasi kedua. 

"Saya bukan Marc yang Anda kenal, saya harus mengendarai motor ini secara berbeda dari yang saya lakukan sebelumnya. Dan untuk pertama kalinya saya memilih ban untuk alasan keamanan. 

Kecelakaan di FP3 juga diakuinya membuatnya takut dan harus lebih berhati-hati. 

"Saya sedikit takut karena saya tidak ingat persis apa yang terjadi. Dan kecelakaan ini juga memengaruhi [hasil] saya di kualifikasi. katanya.

Sepertinya masa transisi dan regenerasi sudah dimulai, bahkan mungkin dari tahun 2020 lalu, ini dibuktikan dengan adanya nama-nama baru yang mampu menjadi juara seri seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Joan Mir, Brad Binder dan Miguel Oliveira. 

Tapi dari nama-nama tersebut belum ada yang mampu mendominasi seperti yang Marquez dan Valentino Rossi lakukan di masa jayanya. Mungkin dalam beberapa tahun lagi akan muncul sosok pembalap yang akan mengambil tongkat estafet tersebut. Dan saat masa itu tiba kita akan menyebutnya dengan 'Era Baru'. 


 

Ad Placement