Kamis, 13 Mei 2021

Rossi Ingin Morbidelli Gabung VR|46, Namun Morbidelli Lebih Pilih Petronas, Jika. . .

GrandPrixPedia- Walaupun telah resmi akan berpartisipasi sebagai sebuah tim sendiri di MotoGP 2022, namun sampai saat ini Tim VR46 belum menyebutkan siapa line-up yang akan mengisi dua slot tim mereka. 

Satu slot sudah dipastikan akan diisi saudara beda ayah, Rossi yakni Luca Marini. Sedangkan satu slot lagi belum diketahui akan diisi oleh pembalap mana. Santer diberitakan Franco Morbidelli lah yang akan mengisi posisi tersebut. Sebagai member pertama VR|46 Riders Academy yang pertama menegakkan kakinya tentu opsi Morbidelli adalah pilihan yang tepat. 

Sebagai pemilik tim Valentino Rossi coba menjawab pertanyaan tersebut. 

"Saya ingin Franco balapan dengan tim kami, tapi saya tahu dia sangat senang dengan tim Petronas dan saya pikir dia akan bertahan. di sini (Tim Petronas) Atau jika dia berubah dia pantas mendapatkan tim resmi. Maaf, tapi saya pikir akan sulit untuk balapan dengan kami. "

Sedangkan dari Franco Morbidelli sendiri via Debrief Zoom tim Petronas Yamaha juga memberikan pendapatnya mengenai  dirinya yang dikaitkan akan membalap untuk tim VR|46.

"VR46 memasuki MotoGP dengan cara yang kuat. Itu menggerakkan semua orang di paddock, termasuk saya. Membawa serta sponsor yang hebat dan citra yang hebat dengan Valentino Rossi. Saya memiliki kontrak dengan tim Petronas, di mana dikatakan  bahwa saya akan melakukannya menggunakan motor factory untuk tahun 2022."

"Belum diketahui akan menggunakan Motor apa, tetapi akan merupakan Motor pabrikan. Bagi saya yang terpenting adalah menghormati kontrak saya dengan Petronas dan melanjutkan perjalanan saya dengan mereka, karena itu adalah tim di mana saya merasa baik, di sini saya bisa merasa baik dan berkendara dengan baik di trek.

Nahh yang menariknya Tim Petronas yang telah menjalani 3 musimnya di MotoGP bersama Yamaha dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Honda. 

Dan dari komentar Morbidelli tadi bahwa ia akan lebih memilih Petronas jika ia bisa mendapatkan motor spek pabrikan tahun depan. Pertanyaannya jika Petronas lebih memilih menggunakan mesin Honda, agak diragukan Petronas bisa mendapatkan motor spek pabrikan. Kenapa? Karna saat ini saja Honda telah memberikan 4 paket motor spek pabrikan ke tim utamanya Repsol Honda dan tim satelitnya LCR Tim. 

 

Ad Placement