Senin, 10 Mei 2021

Satu Lagi Legenda MotoGP yang Prihatin dengan Performa Rossi Musim Ini!!


GrandPrixPedia- Sepak terjang Valentino Rossi di musim 2021 ini menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan media kepada para Legenda MotoGP (MotoGP Legend). Sebelumnya Legenda MotoGP asal Italia dengan 15 Gelar Juara Dunia di semua kelas, Giacomo Agostini menyatakan dirinya sedih melihat Rossi yang tidak menang (juara seri) lagi dalam waktu yang begitu lama. 

Komentar terbaru datang dari Legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz. Schwantz masih percaya kalo di diri Rossi masih memiliki jiwa "petarung" tetapi ia juga prihatin dengan pembalap bernomor 46 tersebut. Berbicara secara eksklusif dalam edisi khusus Autosport's Tank Slappers Podcast dan dikutip dari Motorsport.com Kevin Schwantz coba mengutarakan pendapatnya. 

"Saya prihatin tentang 46, saya tidak suka melihatnya balapan sejauh itu. Jadi, siapa tahu? Saya yakin 46 masih memiliki beberapa pertarungan tersisa dalam dirinya.

Di Seri pembuka Qatar Rossi tampil cukup impresif di sesi kualifikasi dan berhak start dari grid ke empat. Namun di saat balapan ia 'mundur teratur' dan berakhir di posisi 12 pada saat menyentuh garis finish. Di tiga Seri selanjutnya performa Rossi makin jeblok dengan DNF dan finish di luar zona poin. 

"Sepertinya dia lolos sedikit lebih baik di Qatar tapi kemudian dia benar-benar berjuang di Portugal dan Jerez dan tidak membuat kemajuan besar dalam balapan seperti dulu.

"Mungkin hanya saja tingkat kenyamanannya tidak ada di sana dengan motornya, mungkin ada sesuatu yang baru(part baru) yang dimiliki Yamaha yang membuat motor pabrikan Yamaha lebih baik dan mungkin Rossi berada di urutan terakhir untuk mendapatkannya.

Kevin Schwantz pun pernah merasakan bagaimana rasanya balapan tetapi tidak mampu berjuang untuk podium apalagi untuk  menang. Dan baginya ketika itu terjadi balapan benar-benar tidak menyenangkan lagi

"Saya ingat beberapa balapan pertama di 95, bukan kualifikasi yang bagus, mampu menyelesaikan, tapi tidak berjuang untuk podium atau menang seperti biasanya.

" Sebagai pebalap itu sangat berat bagi Anda. Balapan itu menyenangkan karena kita semua suka menang dan ketika kesempatan untuk menang tidak ada, balapan benar-benar tidak menyenangkan lagi.

Ketika ditanya apakah di trek yang menjadi favorit dan sering di juarai Rossi di masa lalu akan mampu mendobrak performanya untuk kembali berjuang memperebutkan podium, Schwantz menjawab:

"Saya tidak tahu apa jawabannya. Saya akan berpikir mungkin pergi ke Eropa, mungkin tidak sebanyak Portugal sebanyak Jerez, sampai ke trek yang dia tahu, dia membalap dan telah memenangkan perlombaan mungkin itu akan membantunya bangkit kembali.

Dengan empat seri berlalu dan hanya mampu meraup 4 poin ini adalah skor poin terendah yang diraih Rossi selama 26 tahun berkarir di MotoGP. Apakah ini pertanda untuk saatnya gantung Helm?? Time Will Tell!! 


 

Ad Placement