Minggu, 16 Mei 2021

Start Dari Posisi 14, Mir: Bukan Masalah Besar!

GrandPrixPedia- Kampiun MotoGP musim lalu, Joan Mir gagal menembus kualifikasi kedua MotoGP Le Mans Prancis. Ia akan start dari grid 14 sore nanti. 

Mir mengalami kecelakaan di FP2, sedangkan di FP3 berlangsung dalam kondisi basah yang akan sangat sulit untuk melampaui catatan waktu di trek kering. Meskipun begitu Mir tetap santai dan menganggap hasil tersebut tak berpengaruh pada hasil balapan. 

"Secara keseluruhan, itu bukan hari yang buruk bagi kami. kata Mir. “Saya bisa lebih bauk di FP4, juga di FP3 dalam kondisi basah saya cukup oke.

"Kemudian di kualifikasi yang sama, saya kuat saat basah. Tapi kemudian dalam dua lap terakhir, trek mengering sangat cepat dan saya berada di sana dengan ban empuk dan saya rasa ban saya sedikit terlalu panas dan kemudian saya tidak memiliki grip yang benar.

"Sungguh memalukan karena ini pasti pengalaman untuk masa depan, tapi hari ini saya memiliki kecepatan untuk menjadi lebih mampu di depan. 

"Balapan seperti ini, saya pikir… selalu menjadi masalah untuk memulai di urutan ke-14, tapi saya selalu memulai di urutan ke-10, jadi ini bukan perubahan besar. Terang Mir dikutip dari Motorsport.com

Hal yang sama juga dirasakan rekan setim Mir, Alex Rins, Rins akan start tepat satu posisi di belakang Mir. Rins beralasan salah strategi. Ia seharusnya menggunakan ban belakang basah medium untuk Run 2 pada kualifikasi pertama agar bisa memaksimalkan time-attack. Namun ia terlalu fokus bagaimana mengendarai motor agar lebih cepat dan lupa mengganti ban belakang. 

"Yang pasti, hari yang sulit di kantor. Kami tidak melakukan strategi terbaik. Dalam kondisi ini sulit untuk mengambil senyawa yang baik dan lainnya. Jadi, kami memutuskan untuk mulai dengan ban depan medium dan belakang soft, tetapi saya berbicara dengan kepala kru saya saat berhenti untuk mengganti ban, Tapi saya lebih memikirkan bagaimana cara mengendarai motor lebih cepat daripada ban mana yang harus saya pakai."

"Jadi, yang pasti, jika kami bisa berhenti dan memakai yang medium di belakang, pasti saya akan berada di posisi yang lebih baik. “Tapi, bagaimanapun, memang seperti itu. Kita perlu memikirkan balapan besok dan itu saja.


 

Ad Placement