Minggu, 16 Mei 2021

Terlalu Grasak-Grusuk, Marquez Salahkan Dirinya Sendiri Setelah Jatuh Untuk Kedua Kalinya di GP Le Mans!!


GrandPrixPedia- Marc Marquez start dari posisi 6 pada balapan Le Mans semalam. Diawal lomba ia sempat berjibaku dengan sesama pembalap Honda untuk berebut posisi. 

Di Lap ke 5 Marquez Masuk Pit dibelakang Quartararo dan Vinales, karna terkenal cepat dalam melakukan penggantian motor Marquez mampu keluar pit di posisi pertama.

Selang 3 lap kemudian tepatnya di lap ke 8 Marquez mengalami High Side dan terlempar dari motornya di tikungan ke 12.

Beruntung ia masih mampu melanjutkan balapan, perlahan namun pasti ia mampu memperbaiki posisi. Namun saat berusaha memangkas jarak untuk posisi 9 ia crash lagi di tikungan 6 dan terlihat bagian belakang jok motornya patah. Otomatis tidak bisa melanjutkan balapan.

Marquez mengaku marah pada dirinya atas kecelakaan kedua tersebut. Ia menyayangkan karena ia pikir bisa menghindarkan kecelakaan tersebut. 

“Saya marah pada diri saya sendiri karena kecelakaan kedua tidak diperlukan,” 

“Saya lebih memikirkan hal lain, tentang posisi di motor. “Saya hanya berkendara dan tidak memikirkan kondisi trek. Jadi, kecelakaan kedua adalah sesuatu yang jauh lebih baik jika saya menghindarinya. Tapi secara keseluruhan akhir pekan cukup positif. ”  Ujar Marc dikutip dari Motorsport.com

Padahal laptime Marquez setelah mampu bangkit dari kecelakaan pertama sangat mengerikan loh. Pada salah satu lap ia mampu melakukan putaran 4 detik lebih cepat dari Jack Miller yang memimpin balapan. Namun karena terlalu Grasak-Grusuk ia terpaksa jatuh lagi untuk kedua kalinya. Dan hal itu lah yang amat membuatnya kecewa. 

“Ya, maksud saya poin yang paling membuat saya kecewa adalah kecelakaan kedua karena tidak perlu. 

“Ini salah saya dan saya tidak bisa mengendalikan diri. Saya tidak sepenuhnya terkonsentrasi. 

“Saya berkendara dengan cepat, mungkin terlalu cepat dan pembalap depan melaju lebih lambat dari saya setelah kecelakaan pertama. 

Kurangnya konsentrasi dan pikiran yang kemana-mana juga menjadi penyebabnya. 

“Saya sedang menunggang kuda, memikirkan tentang lengan dan hal-hal lain. 



“Pada lap itu saya baru memberi tahu tim saya bahwa saya akan masuk ke pit untuk mengganti slicks karena lintasan sudah siap, saya yakin. 

“Tapi bagaimanapun, Kecelakaan kedua yang membuat saya kecewa. 

“Tabrakan pertama, bisa saja terjadi. Banyak pengendara jatuh hari ini dan bisa terjadi.“

Karna DNF di balapan semalam otomatis poin Marc di klasemen tidak bertambah. Marquez pasca Jerez berada di urutan 15 Klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Namun pasca Le Mans ini ia harus turun dua posisi ke posisi 17 klasemen sementara. 

 

Ad Placement