Sabtu, 22 Mei 2021

Tim Moto3 Rossi Akan Turun di Mugello, Bukankah Sudah Diambil Alih Avintia?!

GrandPrixPedia- Di musim 2021 ini untuk pertama kalinya sejak debut di 2014 silam Tim Moto3 Milik Valentino Rossi, Sky Racing Team Moto3 tidak lagi berkompetisi di kelas 'Capung' tersebut. 

Hal itu dilakukan agar Adik laki-lakinya, Luca Marini bisa naik kelas ke MotoGP bersama Avintia. Jadi semua sumber daya tim nya di Moto3 dialihkan ke tim Avintia Moto3. Kayak tukar guling gitulah. 

Di musim 2021 ini anggota VR Riders Academy yang berkompetisi di kelas Moto3 tinggal 2 pembalap lagi yakni Nicollo Antonelli di Tim Avintia Moto3 dan Andrea Migno di Tim Sniper Racing. Namun akhir pekan nanti Tim Moto3 Milik Valentino Rossi akan kembali ikut serta. Sebagai Wildcard tentunya. 

Bukan Sky tapi Tim balap Rossi yang turun di CIV Moto3 (kejuaraan nasional Moto3 di Italia) nama timnya ialah Bardahl VR46 Riders Academy Moto3. Walaupun identik dengan Sky tapi Tim ini di sponsori oleh perusahaan Pelumas asal Amerika Serikat, Bardahl. Tim ini di manajeri olehP ietro Bagnaia, nama belakang yang familiar bukan? Yupss Pietro Bagnaia adalah Ayah dari pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia. Tim ini menaungi dua pembalap muda Italia Elia Bartolini dan Alberto Surra.

Pengumuman partisipasi Wilcard tersebut disampaikan oleh sahabat dekat Rossi, yang juga bertanggung jawab mengelola Akademi Balap VR46, Alesio 'Ucio' Saluci. 

“Kami sangat senang berpartisipasi di GP Italia dengan Wildcard kami. 

“Mampu menguji diri kita sendiri dalam konteks dunia adalah sumber motivasi besar bagi seluruh tim, yang tujuannya adalah untuk mengumpulkan pengalaman maksimal dari kesempatan berharga ini". Ujar Uccio dikutip dari Tuttomotoriweb.it

Hal senada juga diungkapkan Manajer tim, Pietro Bagnaia. 

“Kami sangat antusias dengan debut ini di level teratas kategori Moto3. Mugello adalah trek yang kami kenal dengan baik, tempat kami balapan di akhir pekan pertama Kejuaraan Nasional, dan ini memungkinkan kami untuk mendekati balapan Kejuaraan Dunia ini dengan dasar latihan yang baik. Motivasi tim dan para pebalap sangat bagus serta keinginan untuk menghadapi kesempatan yang luar biasa ini dengan cara terbaik ”. 

Kesempatan wildcard ini bisa juga menjadi ajang untuk unjuk kebolehan, jika salah satu atau keduanya mampu tampil apik, bukan tidak mungkin dilirik tim-tim Moto3 untuk turun full season musim depan. 

 

Ad Placement