Selasa, 25 Mei 2021

Ungkap Alasan Tidak Ambil Jorge Martin, Bos KTM: Kami Tidak Butuh Pembalap yang Tidak Percaya Dengan Proyek Kami!


GrandPrixPedia- KTM adalah pabrikan terakhir yang ikut meramaikan kelas primer MotoGP. Jika di ibaratkan sebagai manusia, KTM adalah anak balita usia 5 tahun yang sedang aktif-aktifnya bermain berlarian kesana kemari. 

Seperti umumnya pabrikan yang baru mengaspal di kelas teratas balapan motor 4 tak, tentunya KTM butuh waktu untuk bersaing dengan pabrikan yang telah puluhan tahun berkompetisi di MotoGP. 

KTM turun penuh ke MotoGP pada musim 2017 lalu dengan line up 2 pembalap mantan Tim Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Butuh 2 musim bagi KTM untuk mendapatkan podium pertamanya, yakni pada seri penutup Valencia 2018 dengan raihan podium 3 yang ditorehkan Pol Espargaro. 

Di 2019 posisi Bradley Smith digantikan pembalap asal Perancis, Johan Zarco. Namun di pertengahan musim Zarco memilih memutuskan kontrak karna frustasi dengan motor RC-16 yang dikendarainya. 

Bos KTM, Pit Beirer dalam wawancaranya dengan Motosprint mengungkapkan alasan dari keputusan Zarco tersebut. 

"Sebuah kontrak tidak berharga jika seorang pembalap tidak nyaman. Itu tidak berhasil dengan Zarco. Kami berpisah, dia menunjukkan nilainya lagi dan kami menang. Tapi bersama-sama kami tidak efektif. Terkadang Anda harus menyadari hal ini dan pemisahan itu bisa benar."

Pit menambahkan jika hal yang sama juga terjadi kepada Jorge Martin yang diasuh mereka selama 2 tahun di Moto2. Namun Martin lebih tertarik ke motor Ducati dan bergabung ke Pramac Racing bersama Johan Zarco. 

"Hal yang sama terjadi pada Martin. Jika dia benar-benar tidak percaya pada kami, dia tidak perlu merasa harus tinggal. Kami tidak meluangkan waktu untuk mereka yang tidak percaya pada kami. Kami melakukannya untuk mereka yang percaya, seperti Miguel dan Brad"

Yap bener juga apa yang diungkapkan Bos KTM tersebut, buat apa melanjutkan hubungan dengan seseorang yang bahkan tidak percaya kalo hubungan tersebut akan berhasil, lebih baik cari seseorang yang percaya dan mau diajak berjuang, ehh kok jadi curhat 😅. 

Dan terbukti memang, Brad Binder jadi pembalap KTM pertama yang mampu mengantarkan motor RC-16 ke podium tertinggi di seri GP Brno musim 2020. Tidak hanya itu KTM juga ketambahan 2 juara seri lagi bersama Miguel Oliveira di seri Styria dan Seri Portimao. 

 

Ad Placement