Rabu, 23 Juni 2021

Absen di Race Assen, Morbidelli akan Digantikan Pembalap WSBK, Garret Gerloff ! !

GrandPrixPedia- Setelah balapan di GP Jerman minggu lalu, gelaran MotoGP selanjutnya akan berlangsung tanpa jeda mingguan, GP Assen Belanda telah menanti di akhir pekan minggu ini.

Menjelang akhir pekan GP Belanda nanti datang kabar kurang baik dari Tim Petronas Yamaha, Salah satu pembalap nya yakni Franco Morbidelli dipastikan tidak akan turun ke trek. Morbidelli dikabarkan akan melakukan pemeriksaan mendalam terkait keluhan cedera lutut yang didapat saat melakukan latihan di ranch VR|46.

Tim Petronas langsung gercep alias gerak cepat untuk mencari pengganti Morbidelli di race Assen. Ada 3 kandidat yang berpeluang yakni test rider Yamaha Calon Crutchlow, dan 2 Pembalap Superbike Yamaha yakni Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerlof. 

Cal Crutchlow diawal musim sudah mengatakan bahwa ia tak terlalu menantikan Willcard, sedangkan Toprak juga menolak dengan alasan ingin fokus ke kejuaraan WSBK musim ini.

Pilihan jatuh ketangan Garet Gerloff, ia menyatakan dengan senang hati dan siap untuk tantangan ini. 

"Saya senang dengan kesempatan yang menanti saya ini. Saya bukan orang yang lari dari tantangan, jadi saya siap untuk mencapai trek. Ini akan menjadi sirkuit baru bagi saya, tetapi saya suka mencoba trek baru. Assen terlihat cepat, mulus dan menyenangkan. Itu harus sesuai dengan gaya mengemudi saya. Saya tidak sabar untuk naik Yamaha M1. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya. Terima kasih kepada Yamaha dan tim yang telah mempertimbangkan saya. Saya akan memberikan yang terbaik." Ujar pembalap Amerika Serikat tersebut. 

Ini akan jadi debut pertama Pembalap Texas tersebut di MotoGP dalam hal ikutan Race, sebelumnya Gerloff juga pernah disiapkan sebagai cadangan Rossi di MotoGP Valencia 2020, kala itu Rossi terkena virus COVID-19 setelah isolasi selama 2 pekan ia harus di test ulang dan hanya diperbolehkan ikut balapan jika hasil tes nya sudah negatif. 

Akhirnya Rossi dinyatakan negatif dan mendapatkan izin untuk membalap, dan Gerloff pun gagal untuk merasakan balapan di kelas MotoGP namun ia sempat icip-icip YZR-M1 di sesi latihan bebas. Kini kesempatan itu datang lagi, semoga Gerloff bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kelasnya, mana tau ditarik ke Petronas gantiin Rossi. 

 

Ad Placement