Senin, 21 Juni 2021

Alberto Puig: Motor Honda Masih Bermasalah, Kemenangan di Sachsenring Karna Faktor Marquez.

GrandPrixPedia- Rentetan puasa juara seri Honda dari terakhir di Valencia 2019 bersama Marc Marquez dan akhirnya kembali menapaki podium tertinggi di Sachsenring kemarin juga bersama Marc Marquez. 

Sachsenring memang sirkuit yang 'Marquez Banget', hampir semua tikungan di sirkuit ini mengarah ke kiri dan ini bisa mengurangi tekanan pada lengan kanan Marquez yang pernah cedera. 

Tim Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tidak menyembunyikan fakta bahwa motor mereka masih memiliki beberapa masalah dan kemenangan di Sachsenring lebih ke faktor Marquez yang cocok dengan sirkuit tersebut. 

“Jika kita punya kesempatan, dia ada di sini. Sirkuit ini sangat cocok dengan Marc dan Honda, itu kemungkinan, ya, tapi itu tidak mudah sama sekali. Kondisi fisiknya belum seperti sebelumnya dan kami tahu dia akan menderita”.

“Jujur, kami memenangkan balapan hari ini dan kami sangat senang. Honda sedang mengerjakannya, kami tahu kami punya masalah dan kami tidak menyembunyikannya. Kami akan menyelesaikannya, kami bukan pabrik kecil. Kami adalah perusahaan yang hebat, kami percaya pada upaya dan teknologi kami, dan kami akan menyelesaikannya".

Marquez sendiri mengatakan jika ia sendiri pernah curhat ke legenda MotoGP asal Australia, Mick Doohan. 

“Ketika Anda dalam kesulitan, Anda mencoba mencari bantuan. Puig, tim, keluarga saya, dan manajer saya banyak membantu saya. Doohan menemukan dirinya dalam situasi yang mirip dengan saya, di Mugello saya berbicara dengannya sebentar. Kami kemudian melakukan panggilan telepon sekitar 30 detik. Dia berbicara dan saya mendengarkan. Saya bertanya kepadanya apa perasaan dan masalahnya pada tahun 1992-1993."

Mick Doohan juga pernah mengalami kecelakaan yang hampir membuat karirnya terhenti, namun siapa sangka setelah pulih dari cedera ia malah menjuarai kejuaraan MotoGP lima tahun berturut-turut. Dengan kisah yang hampir mirip dengan yang dialaminya, Marquez coba menggali bagaimana cara Doohan melakukannya. 

“Dia menjelaskan semuanya kepada saya dan itu adalah hal yang sama yang saya alami sekarang. Kesulitan memahami motor, gaya mengemudi, membuat kesalahan bodoh dan tabrakan. Dalam beberapa balapan Anda cepat, di balapan lain Anda lambat. Mengetahui bahwa seseorang seperti Mick telah melalui ini, menderita dan berjuang, memberi Anda kepercayaan diri untuk masa depan. Ini banyak membantu saya."

 

Ad Placement